Beranda DAERAH SULAWESI TENGAH Selain Bansos PKH Dipercepat, Pertemuan PKH Ditunda Sementara

Selain Bansos PKH Dipercepat, Pertemuan PKH Ditunda Sementara

381

BANGGAI, Sinkap.info Jika biasanya Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 cair pada bulan April, tahun ini pencairannya dipercepat bulan Maret tahun 2020. Hal ini merupakan salah satu upaya Kementerian Sosial dalam menjaga daya beli KPM PKH sebagai kelompok yang rentan terhadap perlambatan ekonomi akibat penyebaran virus corona atau covid -19.

Pelaksana PKH Kabupaten Banggai sendiri telah bergerak untuk memastikan saldo para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah masuk ke rekening mereka dan menginformasikan ke para KPM tersebut terkait percepatan penyaluran ini tahap 2 ini.

Koordinator PKH Kab.Banggai, Ramdan Bukalang menyampaikan bahwa sejak adanya instruksi bahwa tahap 2 dipercepat bulan maret, pihaknya sudah mulai menginformasikan ke para KPM untuk mengambil bantuan PKH baik melalui agen-agen perbankan maupun ATM terdekat.

MENARIK DIBACA:  Sanksi 2 Tahun Penjara Jika Palsukan Data untuk Dapatkan PKH

“Para pendamping sosial kami sudah bekerja, mereka sampaikan via telfon lewat ketua-ketua kelompok untuk diteruskan informasi ini kepada anggota kelompoknya, bahwa bantuan PKH tahap 2 sudah masuk dalam rekening mereka,” ujarnya.

Selain pencairan Bansos PKH dipercepat, pihaknya juga mulai memberhentikan sementara kegiatan pertemuan-pertemuan kelompok dengan anggota KPM PKH, hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Iya, kami juga sampaikan untuk sementara diberhentikan dulu kegiatan pertemuan kelompok, sebagaimana petunjuk PPKH pusat via Whatsapp yang kami terima,”

“Ia dari 15 ribu KPM PKH yang tersebar diseluruh kecamatan se-Kabupaten Banggai bisa memanfaatkan bantuan sosial ini dengan baik,” harap Koordinator Kabupaten Banggai.

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  DPD PPNI Kabupaten Banggai Gelar Musda ke 2 di Kecamatan Toili

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here