Beranda ADVERTORIAL Cegah Penularan Covid 19, Dinkes Meranti Berikan Edukasi Tips Pencegahan Corona

Cegah Penularan Covid 19, Dinkes Meranti Berikan Edukasi Tips Pencegahan Corona

209
Bupati Meranti

MERANTI, Sinkap.info – Ikhtiar dalam pencegahan virus corona (Covid 19) terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Meranti. Bentuk keseriusan dilaksanakan rapat koordinasi bersama Bupati Kepulauan Meranti, Kapolres Meranti, Kajati, DPRD Meranti bertempat di gedung Biru kantor Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (17/3)

Dr. H. Misri Hasanto, M.Kes selaku kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti saat dijumpai media ini usai pertemuan menyampaikan tips upaya pencegahan dan penanggulangan yang telah dilakukan pihaknya.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kekompakan tim kesehatan di Kabupaten Kepulauan Meranti bersama-sama telah menurunkan tim untuk antisipasi penyebaran masuknya virus corona,” ucap Misri Hartanto.

Dikatakan Misri, dengan aktif melakukan pengecekan kondisi kesehatan di pintu masuk pelabuhan, preventif dan promosi kita tingkatkan melalui tenaga kesehatan di puskesmas yang langsung bersentuhan di masyarakat untuk memberikan edukasi gerakan pola hidup sehat disetiap wilayah kerja puskesmas.

MENARIK DIBACA:  Datuk Seri Al azhar: Kedisiplinan Individu dalam Masyarakat Menentukan Penyebaran COVID-19

Beliau juga menyampaikan tentang kondisi terkini di Meranti bahwa masih dalam kondisi siaga.

“Kita tidak ingin ada masyarakat kita minim informasi terkait bahaya virus corona ini. Tapi juga tidak perlu cemas dan khawatir yang berlebihan dalam menanggapinya. Karena virus corona makhluk ciptaan Allah swt ini pasti bisa ditanggulangi dan ada obatnya. ,” ujarnya.

Menurut Dr. Misri Hartanto lebih lanjut menjelaskan secara medis tentu kita akan berupaya maksimal untuk menghindarinya maka kita harus tetap waspada, jaga kesehatan, kurangi pertemuan dan bersentuhan langsung dengan orang banyak jika memang tak dianggap perlu, serta tingkatkan berdoa untuk minta perlindungan kepada Allah swt zat sang Maha pelindung.

MENARIK DIBACA:  Forkopinca Panai Hilir Bahu Membahu Cegah Penyebaran Virus Corona (COVID-19)

“Kita dari Dinkes Meranti dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona Telah kita bentuk tim koordinasi terpadu pencegahan covid 19 di kabupaten Kepulauan meranti,” pungkasnya.

SINKAP.info | Editor: MKh

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here