Beranda DAERAH SULAWESI TENGAH Didik Djibran: Bicara Lingkungan Hidup, Kita Bicara Masa Depan Bangsa

Didik Djibran: Bicara Lingkungan Hidup, Kita Bicara Masa Depan Bangsa

228

BANGGAI, Sinkap.info – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai menyelenggarakan dialog kepemudaan ‘Knpi bicara lingkungan’, mengangkat tema kabupaten Banggai dalam perspektif lingkungan hidup dan kehutanan.

Dialog ini merupakan bentuk dari kepedulian para pemuda atas persoalan lingkungan hidup dan kehutanan yang ada di kabupaten Banggai.

Didik Djibran selaku ketua KNPI Banggai mengatakan bahwa KNPI Banggai hari ini konsen dan fokus juga untuk melestarikan lingkungan.

“hari ini anak-anak muda harus betul-betul mengetahui bahwa melestarikan lingkungan hidup itu menjadi tugas anak muda juga, bicara lingkungan hidup artinya kita bicara masa depan bangsa,” ujarnya.

Sesuai dengan himbauan pemerintah pusat untuk tidak mengumpulkan orang banyak pada satu tempat, kegiatan dialog dilaksanakan live streaming lewat media sosial akun resmi KNPI Banggai.

MENARIK DIBACA:  Kasus Corona, DPD PPNI Banggai Minta APD Dipastikan Tersedia

Dialog yang ditonton sekitar seribu lebih pemirsa ini, juga turut dihadiri pemateri dari BKSDA provinsi Sulawesi tengah, KPH Balantak dan LSM GAM.

“pada kegiatan sebelumnya kami mulai dengan melakukan penanaman pohon pelindung di wilayah Kecamatan Lamala, agenda selanjutnya akan melakukan ekspedisi terkait penyelamatan sumber mata air bekerja sama dengan berbagai organisasi pecinta alam” tutupnya ketua KNPI Banggai, Didik Djibran.

SINKAP.info | Laporan: MRm

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here