Beranda DAERAH SULAWESI TENGAH Kasus Corona, DPD PPNI Banggai Minta APD Dipastikan Tersedia

Kasus Corona, DPD PPNI Banggai Minta APD Dipastikan Tersedia

345

BANGGAI, Sinkap.infoPemerintah daerah kabupaten Banggai dalam hal ini Dinas kesehatan diminta untuk juga memperhatikan keselamatan kerja para tenaga kesehatan di kabupaten Banggai.

Pasalnya, menguatnya fenomena kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia, para tenaga medis seperti para perawat dan dokterlah yang sangat rentan karena berhadapan langsung dengan orang yang sakit.

Melalui Wakil ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banggai Ramdan Bukalang menyampaikan bahwa dengan keluarnya keputusan Presiden No. 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanggulangan corona, meminta agar pemerintah daerah kabupaten Banggai agar dapat menambah keberadaan alat kesehatan yang mendesak untuk pelayanan kasus corona serta APD yang layak bagi para petugas kesehatan.

MENARIK DIBACA:  Dinilai Bupati Banggai Tidak Peduli, Ketum DPP KNPI: Lawan dan Jatuhkan Kekuasaanya

“Kita meminta agar dinas kesehatan memastikan stok Alat Proteksi Diri (APD) di layanan-layanan kesehatan bisa selalu tersedia. Jangan sampai kosong, kasihan mereka yang berada langsung dilapangan berhadapan dengan yang sakit,” ujar Ramdan kepada Sinkap, Selasa (17/3).

Sebab menurutnya, jika perawat dan dokter bekerja tanpa APD yang memadai, risiko penyebaran virus corona justru akan semakin besar tak hanya soal alat pelindung diri dan alat kesehatan yang layak, pemerintah daerah juga diminta untuk memikirkan intensif mereka para petugas kesehatan yang bekerja dengan resiko yang besar tersebut. *

SINKAP.info | Editor: Mf
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here