BANGGAI, Sinkap.infoMahasiswa Kuliah Kerja Nyata Unismuh Posko Kota lakukan koordinasi dengan kepala desa Uwedikan terkait penetapan waktu sosialisasi program kerja kepada aparat desa dan masyarakat desa Uwedikan kecamatan luwuk timur, Rabu (5/2).

Koordinator Kecamatan Posko kota Irwan Malontu menjelaskan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah luwuk kabupaten Banggai ini merupakan KKN gelombang ke 2, dimana terdapat 5 kelompok yang akan melaksanakan program kerjanya di desa Uwedikan.

“Nanti kita ada 5 kelompok, dimana tiap kelompok itu kurang lebih ada hampir 15 program kerja yang akan langsung dirasakan masyarakat Uwedikan,”. Ucap Irwan

Selaku korcam dirinya berharap seluruh program kerja itu dapat terwujud hingga target bulan maret nanti, mengingat fokus KKN ini bukan pada fisik atau bangunan, namun lebih pada pembelajaran pemberdayaan masyarakat sehingga nanti ada outputnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

MENARIK DIBACA:  BSMI Banggai Gelar Kegiatan Diklat dan Deklarasi secara Kelembagaan

“Nanti akan ada diberikan ilmu-ilmu bagaimana meningkatkan perekonomian keluarga,” tuturnya

Pada kesempatan yang sama, kepala desa Uwedikan yang biasa disapa pak Lapulo berharap kehadiran mahasiswa bisa membawa dampak positif bagi desa, selain itu pada pertemuan tersebut pak kades juga berjanji untuk segera mengatur jadwal pertemuan.

“Agar mahasiswa dapat memaparkan program-program kerjanya selama KKN nanti di desanya, segera akan saya koordinasikan dengan seluruh aparat desa dan masyarakat untuk  menentukan waktu pastinya” tutup Lapulo kepala desa Uwedikan.

Sinkap.info | Penulis: M Ramdhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here