Beranda DAERAH SULAWESI TENGAH Pelantikan DPD KNPI Banggai, Didik Djibran Launcing Dua Program Sekaligus

Pelantikan DPD KNPI Banggai, Didik Djibran Launcing Dua Program Sekaligus

526

BANGGAI, Sinkap.infoDihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama, pelantikan pengurus DPD KNPI Banggai periode 2019 – 2022 bertempat di Hotel Estrella berlangsung hikmat dan penuh semangat, Sabtu (15/02/2020)

Pelantikan pengurus DPD KNPI Banggai turut dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Provinsi Sulawesi Tengah dan ratusan undangan mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Masyarakat, Tokog Agama, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan Pengurus Kecamatan (PK).

Sebanyak 167 pengurus KNPI Banggai langsung dilantik oleh Ketua DPD I KNPI Sulawesi tengah Rahmat Gunawan Winter.

Menurut Rahmat Gunawan pelantikan DPD KNPI Kabupaten Banggai ini sangat spesial, dimana proses pelantikannya langsung dihadiri oleh ketua umum DPP KNPI Bung Haris Pertama.

“Saya berharap kehadiran ketua umum DPP ditengah-tengah pemuda kabupaten Banggai, menjadi spirit pemuda untuk berani bersatu menegakkan kebenaran,” kata Rahmat.

Senada disampaikan ketua KNPI Banggai, Didik Djibran merasa sangat berbangga dimana pelantikan untuk kepengurusannya dihadiri langsung oleh Ketua Umum KNPI Haris Pertama.

“Kehadiran Ketum DPP KNPI merupakan sejarah baru bagi KNPI Banggai, dan ini belum pernah terjadi pada periode-periode sebelumnya,” terang Didik.

“dengan tagline Energy Of Harmony, dirinya berharap KNPI Banggai bisa menjadi kekuatan baru bagi pemuda yang ada dikabupaten Banggai,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Didik Djibran langsung meLaunching 2 program unggulannya yaitu KNPI mengajar dan Banggai layak pemuda. Program Banggai layak pemuda, dimana ini sebuah harapan baru bagi pemuda kabupaten Banggai dan menjadi kunci dari pembangunan pemuda kedepan.

MENARIK DIBACA:  Sengketa Bisnis Rekind VS PAU: Potensi Rugikan Negara Rp. 2 Triliun

Kemudian program KNPI mengajar sebuah program kepemudaan yang di tawarkan KNPI Banggai untuk mencerdaskan kehidupan bangsa lewat proses belajar mengajar yang akan di lakukan di 23 kecamatan.

”Kami berharap program ini bisa dilaksanakan untuk merubah pendidikan di Kabupaten Banggai menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Mengutip bahasa Anis baswedan, pemuda itu tidak menawarkan masa lalu tapi pemuda itu menawarkan masa depan dan inilah sebuah masa depan kepemudaan yang coba kami tawarkan untuk seluruh pemuda/pemudi kabupaten Banggai,” tutup Didik Djibran.(*)

Sinkap.info| Penulis: M Ramdan
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here