Beranda DAERAH SULAWESI TENGAH Mahasiswa KKN Unismuh Sinergi Pemberdayaan Keluarga Penerima PKH

Mahasiswa KKN Unismuh Sinergi Pemberdayaan Keluarga Penerima PKH

291

LUWUK, Sinkap.info – Mahasiswa KKN Posko Kota universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai berikan materi pemberdayaan pada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) desa Uwedikan kecamatan Luwuk timur, Minggu (16/02).

Bekerjasama dengan pendamping Program Keluarga Harapan Kemensos yang berada di kecamatan Luwuk timur, para mahasiswa KKN melakukan sosialisasi tentang materi periklanan usaha, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja keilmuan para mahasiswa Ilmu Komunikasi yang sedang melaksanakan KKN Unismuh luwuk posko kota.

Muhamad Ramdan salah satu mahasiswa ilmu komunikasi yang ikut memberikan materi menyampaikan bahwa, menurutnya sasaran dari pemberdayaan ini lebih tepat jika diarahkan pada penerima PKH, mengingat para kelurga tersebut adalah masyarakat yang dibina oleh Kemensos untuk menuju kesejahteraan.

“kita bersyukur pendamping PKH kemensos mau bekerjasama dengan kita, sehingga memberikan ruang bagi kami mahasiswa untuk berbagi pengetahuan tentang memulai usaha dan teknik memasarkan usahanya,” ucap Ramdan

Ditempat yang sama, Waila lakanto selaku pendamping PKH Kemensos juga menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa Ilmu komunikasi Unismuh luwuk yang sudah memberikan ilmunya, menurutnya ada 60 KPM dampingannya yang berada di desa Uwedikan bisa mendapatkan tambahan ilmu pemberdayaan dari mahasiswa KKN Unismuh luwuk sehingga mereka bisa cepat mandiri dan sejahtera.

“Akan sangat baik jika ada MoU antara PPKH Kabupaten Banggai dengan Universitas Muhammadiyah Luwuk, diharapkan semua penerima PKH sekabupaten Banggai bisa mendapatkan materi-materi pemberdayaan dari civitas akademik” kata Wailo.

Selanjutnya, sudah dibuat janji untuk pertemuan berikutnya tentang pelatihan pembuatan piring berbahan dasar lidi, dimana mahasiswa siapkan pematerinya untuk melatih ibu-ibu PKH tersebut.

“Sudah kita jadwalkan juga pertemuan berikutnya untuk latihan pembuatan piring dari lidi, nanti mahasiswa KKN akan dampingi sampai dengan proses mengiklankan hingga menjual produk mereka,” pungkasnya.(*)

Sinkap.info | Penulis: MRm
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Tim Relawan Mahasiswa UR Bantu Pembagian BLT di Desa Gogok Darussalam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here