Beranda DAERAH SULAWESI TENGAH BSMI Banggai Gelar Kegiatan Diklat dan Deklarasi secara Kelembagaan

BSMI Banggai Gelar Kegiatan Diklat dan Deklarasi secara Kelembagaan

487

BANGGAI, Sinkap.infoBulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Banggai melaksanakan Diklat dan Deklarasi bertempat di Aula pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Ahad (16/02/2020).

Selaku ketua BSMI terpilih, Dr. Anita menyampaikan, walaupun baru hari ini di deklarasikan eksistensi BSMI dalam melaksanakan tugasnya sebagai organisasi kemanusiaan di kabupaten Banggai telah cukup lama. Sejak kejadian bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di palu, sigi dan donggala, hingga kejadian banjir di kecamatan Moilong kabupaten Banggai, akan tetapi baru tahun 2020 inilah baru bisa kami deklarasikan secara kelembagaan.

Sebagai ketua, kata Anita, ia berharap organisasi ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat, selain itu BSMI dalam melaksanakan tugasnya dapat ikut serta mensukseskan program pemda Banggai serta berkolaborasi dengan organisasi profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Banggai.

MENARIK DIBACA:  KNPI Banggai Dukung LSM GAM Raih Anugerah KALPATARU

“dalam memberikan manfaat, BSMI tidak akan memilih siapapun yang akan ditolong atau tidak pandang bulu, makanya malam ini kami angkat tema hadirkan semangat persatuan di bumi Babasal,” ucapnya.

Sementara, Djayadin staff Ahli Bupati Banggai berharap hadirnya BSMI bisa sejalan dengan PMI Kabupaten Banggai, karna keduanya punya visi kemanusiaan yang sama.

“untuk pengurus segera sosialisasikan BSMI ini, selain itu jika sudah lengkap administrasinya, segera daftarkan BSMI ini di Kesbangpol kemudian jadwalkan juga agenda silaturahmi antara pengurus BSMI dengan Bupati Banggai,” katanya.

Ditempat yang sama, PLT BSMI provinsi Sulawesi tengah Ahmad Djuaeni mengucapkan “semoga pasca deklarasi BSMI Kabupaten Banggai bisa dapat segera melaksanakan program-program kerja sehingga kehadiran BSMI betul-betul dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Banggai,” ucapnya.

Sinkap.info | Penulis: M Ramdan

Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Didik Djibran: Bicara Lingkungan Hidup, Kita Bicara Masa Depan Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here