H. Asmar Hadiri Taaruf Bacakada PKB Bersama Cak Imin

Kepulauan Meranti1582 Dilihat

JAKARTA, SINKAP.info – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri Taaruf Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar dengan Bacakada se-Indonesia Zona Sumatra, di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (1/5/2024) malam.

Adapun acara yang digelar DPP PKB tersebut, merupakan forum silaturahim untuk membangun rasa kedekatan dan kebersamaan antara PKB dengan para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah seluruh Indonesia pada Pemilukada tahun 2024.

Dalam pengarahannya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut tiga kriteria utama untuk calon kepala daerah yang nantinya diusung PKB pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 27 November 2024.

“Kader atau tidak kader sama. Tiga kriteria, yakni elektabilitas, kapasitas dan visi. Kader pun kalau tidak masuk tiga kriteria itu akan dicoret,” kata Muhaimin.

Dia juga menjelaskan, berkumpulnya para bakal calon itu sebagai upaya penjajakan dari aspek elektoral masing-masing. Selain itu, juga untuk mendengarkan komitmen terhadap strategi pembangunan daerah, karena PKB benar-benar mengabdikan seluruh pilihannya kepada kepentingan rakyat di daerah.

“Kami ingin mendorong desentralisasi. Selama 10 tahun terakhir, terlampau sentralisasi. PKB ingin para calon kepala daerah ini betul-betul siap menjadi pimpinan otonom daerah,” katanya menegaskan.

Usai mengikuti kegiatan taaruf tersebut, Asmar menyampaikan maksud kedatangannya yakni memenuhi undangan taaruf bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Alhamdulillah, kita berkesempatan menjalin komunikasi bersama PKB dan ada kesamaan persepsi dan pemikiran untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti,” ungkap Asmar.

Asmar juga mengatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Bacakada Kabupaten Kepulauan Meranti, dan berharap nantinya mendapat dukungan dari PKB dalam pemilukada serentak pada November mendatang.

“Pada prinsipnya saya sudah siap untuk mendedikasikan diri saya maju sebagai calon Bupati Kepulauan Meranti dan akan mengikuti kebijakan PKB bila diusung dalam pilkada nantinya,” terangnya.

Komentar