12 Unit Rumah Kebakaran, Bupati Kasmarni melalui Dinas Sosial Bengkalis Salurkan Bantuan di Desa Pamesi

Bengkalis1255 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Salah satu Program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan bencana alam kebakaran yang meludeskan 12 unit rumah warga di Desa Pamesi Kecamatan Bathin Solapan, Senin, 29/4.

Kebakaran tersebut sekitar pukul 20.00 WIB. Adapun penyebab dari kebakaran ini dikarenakan meledaknya lampu minyak tanah yang terbuat dari kaleng bekas atau disebut lampu colok digunakan saat mati lampu . Kejadian ini bersumber dari rumah Ibu Lasmania Br Sihombing.

Kebakaran yang menghanguskan 12 unit rumah dimana 9 unit rumah berpenghuni dan 3 unit rumah tidak berpenghuni tersebut diperkirakan mengakibatkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

MENARIK DIBACA:  Al Azmi Sampaikan Harapannya Pada Penutupan MTQ Tingkat Desa

Kepala Dinas Sosial, Paulina menyebutkan bantuan yang diserahkan ini merupakan bukti kepedulian Bupati Kasmarni dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang siap tanggap dalam menyalurkan bantuan sembako dan sandang atas terhadap korban kebakaran rumah di Desa Pamesi

Penyerahan Bantuan dilakukan di lokasi bencana kebakaran oleh Kadis Sosial, Paulina diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sunarko beserta jajaran.

Dengan seringnya terjadi musibah kebakaran rumah, dalam kesempatan itu Paulina kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa behati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik, maupun peralatan di dapur seperti kompor gas

MENARIK DIBACA:  Pemkab Bengkalis Dirikan Pos Damkar di Talang Muandau

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah, semoga bantuan yang diberi dapat meringankan beban keluarga,” pungkasnya

Sementara itu bapak Mulihi sebagai warga korban bencana kebakaran saat ditemui mengungkapkan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena perhatiannya memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan berterima kasih kepada buk Bupati Kasmarni dan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis karena telah peduli dengan musibah yang menimpa kami,”ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalaui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis siap tanggap dalam menyalurkan bantuan terhadap musibah yang menimpa  masyarakat  Kabupaten Bengkalis.

 SINKAP.info |

Komentar