Bupati Bengkalis Pimpin Sampaikan Pesan Penting pada Hardiknas

Bengkalis1574 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wabup Dr.H Bagus Santoso memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Tugu Bengkalis. Kamis, 2/5.

Upacara ini diikuti Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, perwakilan ASN, guru, pelajar SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Bengkalis.

Upacara yang diikuti ratusan peserta ini berlangsung khidmat. Seluruh peserta kompak mengenakan pakaian Melayu lengkap.

Dalam kesempatan ini, Wabup Bagus Santoso membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

“kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak, wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama, dengan gerakan merdeka belajar kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini guru-guru sudah berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

Para mahasiswa kini siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus, dan saat ini sudah dirasakan semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus mendukung untuk berekspresi.

Lebih jauh Mendikbudristek menitipkan merdeka belajar kepada semua para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional mari terus bergotong-royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” pungkasnya.

Usai upacara, Pemkab Bengkalis menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba video cerita merdeka belajar, lomba pencegahan penanganan kekerasan di satuan pendidikan dan lomba design poster digital anti perundingan.

 SINKAP.info | Redaksi

Komentar