Plt Bupati Buka Manasik Akbar Labuhanbatu, Rosa: Jaga Kesehatan

Labuhan Batu1022 Dilihat

LABUHANBATU, SINKAP.info – Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. membuka Manasik Akbar Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Labuhanbatu, Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (27/04).

Plt. Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat melaksanakan manasik akbar tingkat kabupaten kepada jemaah calon haji Kabupaten Labuhanbatu. Semoga dapat berjalan dengan baik, dan semua apa yang diajarkan tutor dapat diikuti sesuai dengan kemampuan.

“Saya ingin mengingatkan, agar bapak-bapak dan Ibu-ibu untuk menjaga kesehatan agar bapak bapak ibu ibu dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik,” pesannya.

Ia menjelaskan, adat istiadat di Labuhanbatu itu selalu dilakukan, sehingga setiap jemaah calon haji selalu di upah upah, ia menyarankan ketika sudah dekat hari berangkat jangan lagi ada upah upah. Agar para jemaah dapat beristirahat dan mempersiapkan diri.

Plt. Bupati menambahkan, jemaah akan berangkat pada tanggal 24 pagi dari stasiun Kereta Api Rantauprapat, hal tersebut adalah yang dapat dilakukan Pemkab Labuhanbatu untuk mensupport para jemaah haji.

“Semoga dapat menjalankan haji dengan semangat dan kekuatan, mohon Doakan kabupaten Labuhanbatu, sehingga Kabupaten Labuhanbatu bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

Kepala Kantor Kemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu mengatakan bahwa tahun ini ada 319 orang jemaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu. Terdiri dari 141 jemaah laki-laki dan 178 jemaah perempuan.

“mudah mudahan jamaah haji asal Labuhanbatu sehat selamat, dapat melaksanakan ibadah haji, hingga sampai pulang ke tanah air dengan selama,” doanya.

Usai dibuka oleh Plt. Bupati Labuhanbatu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para tutor. Turut hadir pada kegiatan ini Perwakilan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumut Baggian haji Dr. H. Torang Rambe, Wakil Ketua MUI Labuhanbatu, Kasi Bimas Islam dan Kasubag TU Kantor Kemenag Labuhanbatu, Petugas Haji, Tim Kesehatan Haji Indonesia, dan para peserta manasik akbar.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar