Panen Raya Melon di Siak Kecil, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal

Bengkalis1196 Dilihat

SIAK KECIL, SINKAP.info – Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY mengajak petani untuk mengelola lahan dan pekarangan secara optimal.

“Tanah kita subur. Jangan merasa malu menjadi petani, justru profesi petani adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena bisa memberi manfaat secara luas kepada masyarakat. Petuah dari orang-orang tua dulu “Siapa yang pandai bertani, maka ia akan jadi pemenang di masa depan,” ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bustami saat melakukan panen raya tanaman buah melon di Balai Benih Utama (BSU) Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil, Kamis, 25/4.

Menurut Bupati, tanaman melon ini jika benar-benar dapat dikembangkan secara baik dan memenuhi standar kualitas pasar, justru akan berpengaruh besar, tidak hanya berperan dalam rangka pencegahan inflasi namun juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Saat ini produksi buah melon di Kabupaten Bengkalis sedikit mengalami penurunan. Pada tahun 2021 produksi buah melon tercatat sebanyak 6,1 ton, di tahun 2023 sebanyak 5,1 ton.

Ikut mendampingi Bustami dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis Tarmizi, Sekretariat Kecamatan Siak Kecil Nicky Hatman Ramdani, Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu NB, penyuluh pertanian, dan perwakilan beberapa Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan).

SINKAP.info | Redaksi

Komentar