Komunitas UMKM Rumah Kawan Bunda Sumatera Utara Siap Go Digital

Bisnis, KOLOM195 Dilihat

MEDAN, SINKAP.info – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Rumah Kawan Bunda melakukan kegiatan bulanan dKLinik Naavagreen Plus di Jalan Gajah Mada No.7a Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, Minggu (23/10).

UMKM Rumah Kawan Bunda adalah salah satu komunitas wanita yang ada di Sumatera Utara berdiri sejak 20 Desember 2018 sudah terdaftar secara hukum dan resmi sebagai perkumpulan berlandaskan akta notaris.

Asri Wahyuni, SE selaku Founder dari Rumah Kawan Bunda (RKB) memberikan keterangan kepada media ini, Rumah Kawan Bunda sejak berdiri sampai saat ini Alhamdulillah sudah memiliki member 202 orang yang akan bertambah dan meluaskan sayapnya ke seluruh Indonesia. Para member RKB tidak hanya dari Medan saja ada dari Rantauprapat, Pematangsiantar, Kisaran, Tebing Tinggi, Lubuk Pakam, Tanjung Morawa dan Aceh.

“Kami siap bersama-sama untuk tumbuh dan sukses bersama dan siap untuk Go digital,” kata Asri.

Founder RKB menuturkan, kami selaku Dewan komunitas  semaksimal mungkin setiap ada event tidak pernah mengutip iuran kepada member justru kami yang selalu memberikan hadiah terbaik untuk member. Kami juga banyak bekerjasama dengan para sponsor untuk mensupport semua program yang kami buat dan nilai plus nya komunitas ini tidak pernah mempermasalahkan soal anak ketika ada pelatihan atau event lainnya.

“Jadi, bagi kami anak bukan jadi halangan untuk belajar karena Visi Rumah Kawan Bunda menjunjung tinggi kewajiban seorang ibu rumah tangga di keluarga meskipun juga sebagai wirausaha,” terangnya.

Ditempat yang sama, hadir Ketua Komunitas Rumah Kawan Bunda Hilmiyyaturrahmah, SE mengatakan setiap bulannya Komunitas Rumah Kawan Bunda selalu mengadakan pertemuan yang bertujuan untuk menambah ilmu bisnis. Sudah banyak kegiatan yang kami kerjakan diantaranya kegiatan Amal, kegiatan fun learning ibu dan anak, workshop publik speaking, pelatihan google bisnis womenwill dan gapura digital, dan masih banyak kegiatan yang mensupport bisnis member RKB.

Pada kegiatan tersebut hadir sosok Entrepreneur Muda Indonesia yang dikenal dengan sebutan Alween Ong beliau adalah pembina dari komunitas Rumah Kawan Bunda (RKB) beliau sharing tentang Frame Work usaha yang mudah dilakukan bagi UMKM.

“UMKM harus memiliki perencanaan yang matang agar mudah dalam merealisasikan dan jangan tergoda dengan hal yang instan, karena setiap hal butuh proses dan setiap proses butuh perjuangan,” pesannya kepada member yang hadir.

Komunitas Rumah Kawan Bunda ini banyak benefit yang akan didapat dari para member saat ada pertemuan seperti ini. Apalagi saat bekerjasama dengan klinik Navagreen plus, para member komunitas disediakan Snack, kopi, dapat sovenir dan pastinya dapat ilmu yang bermanfaat.

Jika ada yang berminat untuk menjadi member dapat menghubungi nomor kontak 0896 9025 3052 Hilmiyyaturrahmah, SE selaku Ketua Komunitas RKB.

SINKAP.info  |  Editor : FS