Beranda HIBURAN Sports

Pembalap E-Motorsport Siap Bersaing di Regional Finals Toyota Gazoo Racing (TGR) Asia

688

SINGAPURA, SINKAP.info –  Kualifikasi 21 tim nasional dari tujuh negara akan berlaga di Final Regional TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup ASIA 2021pada Sabtu lalu, 16 Oktober 2021. Pembalap e-Motorsport yang terampil akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara. kejuaraan pamungkas dan kesempatan untuk maju ke Final Global TGR GT Cup 2021 yang berlangsung pada bulan Desember.

Toyota telah memungkinkan ribuan penggemar olahraga motor untuk menghidupkan kembali sensasi dan pengalaman menonton mobil Toyota GR di sirkuit balap ikonik melalui TGR GT Cup Asia 2021.

Kembalinya Saingan
Finalis dari GR Supra GT Cup Asia Regional Round tahun lalu kembali lagi dalam jajaran pembalap bertabur bintang tahun ini yang akan bersaing untuk memperebutkan gelar Regional Champion TGR GT Cup ASIA 2021.

Muhammad Aleef dari Singapura, Taj Aiman ​​dari Malaysia, dan Nathayos Sirigaya dari Thailand akan bersaing head-to-head lagi di grup masing-masing saat mereka bertarung di empat sirkuit balap berbeda di Tokyo Expressway di GR Yaris yang baru diperkenalkan. .

“TGR GT CUP ASIA tahun ini akan sangat dekat, dengan begitu banyak pembalap kelas atas, semua siap untuk mempertaruhkan segalanya untuk menang, Anda tidak akan pernah bisa memprediksi bagaimana hasilnya nanti,” kata Muhammad Aleef dari Singapura, juara GR Supra Cup Asia 2020.

“Jika event tahun lalu bisa dilewati, yang bisa saya katakan adalah TGR GT CUP ASIA sangat kompetitif mengingat kami akan berlomba melawan pembalap terbaik di kawasan ini,” kata Taj Aiman. “Yang paling penting adalah tetap fokus dan konsisten. Anda tidak boleh membuat kesalahan di salah satu dari empat balapan, dan jika Anda melakukannya, kemungkinan untuk kembali ke perebutan gelar juara akan sangat tipis hingga mustahil.”

Untuk pertama kalinya, setiap mobil akan menampilkan livery unik[i] yang dirancang oleh seniman lokal ternama dari masing-masing negara yang berpartisipasi – Singapura, Thailand, Malaysia, India, Indonesia, Taiwan, dan Korea Selatan.

Piala TGR GT ASIA 2021
Lima pembalap teratas di setiap grup akan berlomba menuju final. 11 pembalap yang tersisa akan bersaing di Consolation Race di sirkuit balap Fuji Speedway, di GR Supra’20 untuk kesempatan terakhir di Final Race.

Balapan Terakhir TGR GT Cup ASIA 2021 akan menampilkan 15 pembalap yang melampaui batas mereka di dua trek yang menarik dengan kendaraan berperforma tinggi yang sama mendebarkannya. Pembalap akan duduk di belakang GR 86 yang serba baru saat mereka menjalani lima putaran di sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia, yang juga merupakan sirkuit yang digunakan oleh Formula Satu Grand Prix Belgia, yang akan mencakup pit stop wajib dan a ganti ban wajib. Putaran keempat dan terakhir, akan berlangsung di sirkuit ikonik Le Mans di Prancis di mana mereka akan bermanuver di lintasan 13,6 km dengan TS050 Hypercar. Dua finalis regional teratas akan dijamin mendapat tempat untuk mewakili Asia di TGR GT Global Finals akhir tahun.

Tentang TGR GT Cup ASIA 2021
TGR GT Cup ASIA 2021 adalah balapan online regional, yang akan mempertemukan para pebalap papan atas dari masing-masing negara peserta di Asia untuk mengadu kemampuan satu sama lain.

Pemain akan berlomba dalam “Gran Turismo SPORT” di PlayStation®4*1 (PS4®) mereka di jajaran Toyota GR yang dipilih. Perlombaan kualifikasi global diadakan dari April hingga Agustus 2021, dengan para pembalap papan atas datang bersama dalam pertarungan kejuaraan terakhir di Final Global TGR GT Cup 2021 pada bulan Desember.

Di bawah visi global TOYOTA GAZOO Racing, e-Motorsport telah berkembang menjadi salah satu pilar utama kegiatan motorsport TGR dan merupakan platform eksklusif untuk terlibat dengan pecinta motorsport yang meningkat di seluruh dunia.

Tentang TOYOTA GAZOO Racing (TGR)
TOYOTA GAZOO Racing (TGR) adalah perusahaan balap TOYOTA di mana aktivitas olahraga motor adalah kunci dalam pengejaran perusahaan dalam pengembangan produk dengan umpan balik dan pembelajaran yang diperoleh di jalan balap yang sulit di bawah lingkungan yang keras, dengan tujuan untuk membuat mobil yang lebih baik.

Tentang Toyota Motor Asia Pasifik
Toyota Motor Asia Pacific [TMAP] didirikan di Singapura dan merupakan kantor pusat perusahaan regional dan anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation. TMAP memimpin dan mendukung kawasan Asia Pasifik dalam kegiatan penjualan dan pemasaran, suku cadang servis, aksesori, dan layanan pelanggan, sehingga berkontribusi pada pengembangan industri otomotif secara keseluruhan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Toyota membayangkan masyarakat mobilitas masa depan untuk membawa kebebasan bergerak bagi semua orang. Ke depan, Toyota akan menyediakan beragam layanan mobilitas dan solusi transportasi kepada orang-orang di seluruh dunia saat kami mengubah Toyota menjadi perusahaan mobilitas.

SINKAP.info | Editor: MF
Facebook Comments