Turnament ESI e-Sport Meranti Dibuka, Irwan Nasir: Kita Tidak Boleh Ketinggalan

Sports142 Dilihat

SELATPANJANG, SINKAP.info – Esports Federation of Indonesia (ESI) Kabupaten Kepulauan Meranti menyelenggarakan turnamen Mobile Legend, PUBG dan Free Fire dengan tema ESI Wujudkan Mimpi Meraih Cita yang Tinggi, Bersama e-Sport Wujudkan Pemuda Meranti Bebas Narkoba. Turnamen ESI E-sport Meranti 2023 diikuti oleh peserta kalangan anak muda se-kabupaten Kepulauan Meranti.

ESI Meranti yang tergabung dibawah naungan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Opening Ceremony pada Rabu malam (01/11) bertempat di Kedai kopi Tok Abah jalan rintis Selatpanjang. Kegiatan tersebut di sponsori oleh mantan bupati Meranti 2 periode Drs H Irwan Nasir, M Si.

Sebanyak 90 tim turnamen Mobile Legends akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Pertandingan e-sport juga diramaikan oleh 30 tim atlit mengikuti PUBG dan 70 tim atlit gamer Free Fire yang dilaksanakan pada tempat yang sama.

Ketua ESI Meranti Dapika dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI Meranti, mantan Bupati Meranti 2 periode Irwan Nasir yang mendukung kegiatan turnament ESI e-Sport serta antusias dari para peserta yang mengikuti pertandingan ini.

“E-sport adalah salah satu cabang olahraga elektronik yang dimainkan oleh Gamer yang tergabung dalam tim dari kalangan usia muda. Saya berharap dengan ajang ini e-sport Meranti semakin maju dan kedepannya bisa membawa nama baik Meranti di kancah Nasional,” kata Dapika.

Sementara di tempat yang sama, Drs Irwan Nasir M Si mengajak kepada peserta untuk semangat dalam kebersamaan.

“Siapa kita? Pemuda Meranti! Pemuda Meranti, Bangkit, Solid, Pemuda Bahagia,” ucap Irwan menyemangati para pemuda yang hadir.

Irwan Nasir merasa bahagia bisa hadir bersama Pemuda Meranti yang mengikuti turnament ESI e-sport. Mantan bupati 2 periode Irwan Nasir mengaku tertarik dengan kegiatan e-sport ini dan agar bisa berkembang dan maju di kabupaten Meranti ini.

“E-sport ini adalah salah satu cabang olahraga baru memanfaatkan teknologi elektronik yang sudah diakui mulai dari pusat hingga di daerah. Kita tidak boleh ketinggalan dengan kemajuan ini,” sebut Irwan Nasir.

Calon anggota DPR RI dari fraksi PKB Irwan Nasir menjelaskan bahwa e-sport ini sudah berkembang di setiap daerah seperti di Jogjakarta, Jakarta, khususnya di Riau sudah berkembang di kabupaten lainnya.

“Jadi, suka tidak suka. Mau tidak mau, olah raga bukan hanya main bola kaki, basket dan sebagainya. Jadi kita harus dukung dan majukan atlet atlet e-sport dari kalangan muda anak Meranti,” ujarnya.

SINKAP.info | Laporan: Satria K