Pondok Quran Annahl Sukses Gelar Camp dan Pembekalan di Puncak Cipanas

DAERAH192 Dilihat

CIANJUR, SINKAP.info – Bertempat di Taman Kelinci Strawberry Cipanas, Pondok Pesantren Quran An-Nahl Cianjur sedang melangsungkan kegiatan berkemah bersama puluhan santri-santriwati.

Dimana acara yang berjalan selama 3 hari 2 malam pada 31 Oktober sampai 2/11 ini, diketahui bahwa setiap malam kegiatan camp diguyur hujan deras, angin dan lebat.

Serta ditambah udara disekitar sangat dingin yang tak mengurangi semangat para santri-santriwati.

Dikatakan Ustadz Abu Nahla As-Sundawy bahwa hujan merupakan anugerah luar biasa dari Allah SWT yang memberikan manfaat tak ternilai bagi seluruh ciptaan-Nya di bumi ini.

“Walaupun para santri sedang camping/berkemah ditenda masing-masing, kita tetap menjalankan kegiatan sesuai jadwal acara,” terang Ustadz Abu Nahla As-Sundawy selaku pimpinan di Pondok Al-Qur’an An-Nahl Cianjur.

Masih kata Abu Nahla, tepat pukul 03.00 WIB pagi para santri-santriwati sudah bangun dari tidurnya, untuk menjalankan sholat tahajjud (Qiyaumul Lail) hingga menjelang sholat Subuh berjamaah di lokasi camping.

Ustadz Muhammad Firdaus Nurhayat Gianto, S.Pd selaku ketua pelaksana An-Nahl Camp juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pembekalan bagi para santri-santriwati.

Sehingga, menurut dia, kebersamaan alam bebas, mentadabburi ciptaan Allah subhanahu wa ta’ala, dan merefresh diri setelah ujian akhir semester.

“Ya, wujud membahagiakan santri dan santriwati Pondok Pesantren An-Nahl, kita beri pembekalan dan berkemah bersama di Taman Strawberry Cipanas, Cianjur,” ujarnya saat dikonfirmasi dilokasi An-Nahl Camp, Kamis (2/11).

Selanjutnya, Firdaus menilai pada kegiatan camp ini adalah sebuah kegiatan yang bermanfaat guna bagi santri-santriwati dan diharapkan merefresh semangat bagi para santri-santriwati.

Perlu diketahui bersama, bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan, sebelum memasuki pekan liburan ditempat tinggalnya masing-masing, sehingga para santri-santriwati mendapatkan bekal yang cukup dan bermanfaat bagi yang lainnya.

Selain itu, Suasana Annahl Camp menjadi sangat menarik dan heboh dengan menghadirkan seorang Jurnalis muslim sekaligus Master trainer muda yang berpengalaman yaitu Mas Andre Hariyanto.

“Ya, selain pembekalan kepesantrenan dan berkemah bersama di malam terakhir, sebagai penutup kita datangkan sosok penulis untuk peningkatan kompetensi dan wawasan tentang kepenulisan serta jurnalistik kepada santri,” jelas dan tutup Ustadz Muhammad Firdaus Nurhayat Gianto.

SINKAP.info | Rls