Beranda HIBURAN Sports

Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020 Singapura Dapat Hadiah 3 Kartu Merah

559

SINGAPURA,SINKAP.info – Timnas Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 dalam lanjutan leg kedua Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Sabtu (25/12).

Skor akhir, Indonesia unggul agregat jadi 5-3, di mana pada leg pertama bermain imbang 1-1. Hasil ini juga ada terjadinya drama kartu merah pemain Singapura sampai tiga orang. Pasukan Shin Tae-yong baru bisa memaksa menyerang Singapura melalui babak extra time setelah skor 2-2 imbang sepanjang 90 menit.

Pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura tercipta melalui gol Ezra Walian (11′). Pratama Arhan (87′) dan Egy Maulana Vikri (107′). Satu gol lainnya berkat bunuh diri Shawal Anuar (91′).

Sementara Singapura memberi perlawanan dengan dua gol dari Song Uiyoung (45+1′) dan Shahdan Sulaiman (74′).

Selepas turun minum, pada menit 49 Witan Sulaeman mengirimkan umpan backheel kepada Ricky Kambuaya yang berada tepat di batas kotak penalti Singapura.

Kambuaya melepaskan tendangan keras yang arahnya hanya melambung ke atas gawang Singapura. Semenit berselang pergantian Ezra Walian yang mencoba melakukan tendangan plessing ke gawang Hassan.

Sayangnya bola hasil tendangan Ezra masih belum menemui sasaran. Menit 59 terjadi kemelut di pertahanan Singapura dari skema tendangan pojok. Kemelut itu dimanfaatkan Ridho melepaskan tendangan yang mengenai mistar gawang.

Shin Tae-yong melakukan tiga pergantian pemain langsung pada menit 65. Elkan Baggot, Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri masuk untuk menggantikan Rumakiek, Ridho dan Kambuaya.

Petaka menghampiri kubu Singapura yang kembali mendapatkan kartu merah kedua.Kini giliran Irfan Fandi yang dihadiahi kartu merah langsung karena dengan sengaja menjegal lari Irfan Jaya.

Meskipun bermain dengan 9 orang pemain, Singapura berhasil mengejutkan dengan golnya ke gawang Timnas Indonesia.Singapura berhasil membobol Nadeo Agrawinata dari skema tendangan bebas Shahdan Sulaiman pada menit 74.

Tendangan bebas didapatkan Timnas Indonesia setelah pelanggaran yang dilakukan di luar kotak penalti. Timnas Indonesia yang tertinggal akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Pratama Arhan.

Pratama Arhan meneruskan kemelut tendangan Witan Sulaeman yang ditepis Hassan. Pada penghujung laga, Nadeo berhasil menepis tendangan penalti Ramli. Penalti gagal mengubah kesempatan tendangan penalti setelah wasit melihat pelanggaran Pratama Arhan di kotak pertahanan.

Keberhasilan Nadeo itu juga banyak mendapatkan support dari penonton. Skor 2-2 menghiasi babak kedua dan laga berlanjut ke perpanjangan 2×15 menit. Pada babak tambahan waktu, anak asuh Shin Tae-yong langsung bermain menyerang. Serangan Timnas Indonesia menghasilkan gol lewat gol bunuh diri Shawal Anuar pada menit 91.

Gol bunuh diri Shawal terjadi akibat salah mengantisipasi tendangan dari Egy Maulana. Barulah pada menit 107, Egy Maulana membobol gawang Hassan Sunny memanfaatkan kemelut tendangan pojok dari eksekusi Evan Dimas.

Gol Egy Maulana sekaligus mengakhiri laga dengan skor 4-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhak melaju ke Final Piala AFF 2021.

SINKAP.Info

Facebook Comments