Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Turnamen Rajawali Cup Resmi Dibuka, Wabup: Komitmen Kembalikan Kejayaan Sepak Bola

Turnamen Rajawali Cup Resmi Dibuka, Wabup: Komitmen Kembalikan Kejayaan Sepak Bola

93

MERANTI, Sinkap.infoPermulaan Turnamen Rajawali Cup 2020, ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, didampingi Ketua PSSI Meranti Hery Saputra, SE (Erga), Camat Tebing tinggi Rayan Pribadi, SH yang disaksikan langsung seluruh pecinta sepakbola yang hadir.

Peresmian Turnamen Rajawali Cup 2020 yang dibuka Wakil Bupati Kepulauan Meranti bertempat di Stadion Mahmud Djalal Jalan Pramuka Kecamatan Tebing tinggi, Sabtu (29/2).

Dalam sambutannya,  Drs. Said Hasyim, M.Si mengatakan siap berkomitmen mengembalikan Kejayaan Dunia Sepak Bola Meranti. Melalui Turnamen Rajawali Cup 2020 ini juga bertujuan menyalurkan hobi para pencinta bola sekaligus ajang pemanasan menghadapi Kejurda dan Porprov.

“Saya menegaskan siap mendukung perkembangan sepak bola Meranti yang dulu pernah berjaya,” ucap Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. Said Hasyim, M.Si.

Dikatakan Wabup, bicara masalah sepak bola bukanlah hal yang baru karena sudah menjadi hobbi masyarakat Meranti sejak dahulu dan untuk olahraga yang satu ini masyarakat siap meninggalkan kesibukannya untuk sekedar menyaksikan pertandingan sepak bola.

MENARIK DIBACA:  Gubri Dukung Rencana Pendirian SMK Pelayaran di Meranti

“Dulunya Meranti terkenal sebagai gudang atlit terutama Sepak Bola yang banyak meraih prestasi gemilang diberbagai ajang tingkat Provinsi maupun Nasional,” beber Said Hasyim.

“Bola kaki ini akan menjadi perhatian kami semoga dengan pembinaan yang dilakukan mampu mengembalikan kejayaan Sepak Bola Meranti,” harap Wabup.

Disisi lain Wabup H. Said Hasyim juga sempat menyinggung soal pembangunan fisik Stadion Muhammad Jalaluddin yang dulunya pernah menjadi gelora kebanggan warga Selatpanjang.

Dihadapan para tokoh olahraga yang hadir Wabup berjanji akan menganggarkan dana renovasi stadion tersebut agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

“Kita akan coba melakukan pembenahan terhadap fisik Stadion dengan menganggarkan dana perbaikan, semoga dapat terwujud. Untuk itu kami mohon doa dari masyarakat semua,” ucap Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PSSI Kepulauan Meranti Hery Gading juga menegaskan kegiatan ini sengaja digelar untuk mengembangkan dunia persepakbolaan Meranti. Ia juga mengharapkan dapat meningkatkan prestasi sepak bola Meranti di ajang yang lebih besar baik tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Jika itu berhasil diwujudkan tentunya akan mampu mengharumkan nama Meranti sebagai salah satu daerah penghasil atlit olahraga berprestasi di Provinsi Riau,” kata Duta Millenial yang akrap disapa Eri Gading (Erga) itu.

MENARIK DIBACA:  Mahmuzin Taher Borong 10 Ton Beras Petani Lokal untuk Warga Tidak Mampu

Erga mengutarakan, disini para Club Bola se-Kabupaten Meranti akan menampilkan para talenta muda pesepak bola Meranti yang akan kita seleksi masuk kedalam Tim Kesebelasan Meranti.

Ditegaskan Erga pula, PSSI Meranti tidak pandang bulu artinya siapapun memiliki kesempatan yang sama dengan syarat memiliki Skill yang baik, dan bersungguh-sungguh.

“Siapa yang memiliki Skill dan bersungguh-sungguh akan kita rekrut menjadi Tim PS Meranti 2020, jadi kita tidak pernah membedakan-bedakan dari mana asal pemain,” kata Eri gading dihadapan pecinta sepakbola.

Sekedar informasi dalam kegiatan itu Wabup Meranti H. Said Hasyim, juga berkesempatan menyerahkan cenderamata kepada para sesepuh yang selalu mendukung perkembangan sepak bola Meranti. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan pertandingan antara Tim Kesebelasan Pulau Merbau VS Tim Rangsang Pesisir. (*)

SINKAP.info | Penulis: THz | Editor: Mf

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here