Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Dampak COVID 19 Terhadap Ekonomi, KNPI Meranti Berbagi Sembako

Dampak COVID 19 Terhadap Ekonomi, KNPI Meranti Berbagi Sembako

505
Pengurus DPD KNPI Meranti saat memberikan bantuan sembako diselingi Edukasi Pencagahan COVIND 19, Kamis (9/4)

MERANTI, Sinkap.info – Mengingat keterbatasan ruang gerak masyarakat dalam menghadapi penanganan wabah Corona Virus Deasses 19 (COVID 19) diberlakukannya Social Distancing berdampak kepada menurunnya pendapatan ekonomi masyarakat.

Khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, warga Meranti yang notabene nya bekerja di Negara jiran Malaysia juga berdampak terhadap menurunya pendapatan keluarga.

Menyikapi hal diatas, Rudi Tanjung, S.I.Kom Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti beserta pengurus membangun kepedulian dengan berbagi kebutuhan pokok sembako kepada masyarakat tidak mampu.

“Alhamdulillah, Donasi peduli COVID 19 ini dimulai dari pengurus internal DPD KNPI Meranti dan sumbangsih teman-teman Pemuda simpatisan KNPI. Hari ini sudah kita bagikan sebagian bantuan khusus di Kecamatan Tebing Tinggi dan akan dilanjutkan esok hari Kecamatan Tebing tinggi barat,” terang Rudi kepada Sinkap.info disela kegiatan pembagian Sembako, Kamis (9/4).

MENARIK DIBACA:  Kapolres Eko Wimpiyanto Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

“Untuk itu, kita juga membuka Open Donasi, silakan bilamana ada pihak-pihak yang ingin berdonasi dan berbagi rezeki sebelum memasuki bulan romadhon akan kita salurkan ke masyarakat yang layak menerima,” ajak Ketua KNPI.

CP Donasi KNPI: 
Sufridaus    : +62822-8873-3933
Wan Firmansya: +62811-7676-322

Lebih lanjut, Rudi Tanjung menuturkan dampak Social Distancing terhadap ekonomi juga harus kita sikapi dengan saling bahu membahu untuk membantu ekonomi masyarakat kita. Bagi yang memiliki rezeki lebih bisa disisihkan untuk mengurangi beban masyarakat khususnya yang ada dilingkungan terdekat kita.

“KNPI Peduli Dampak COVID 19 ini bagian kontribusi Pemuda untuk saling menguatkan keluarga yang kurang mampu. Sembako yang diberikan tidak seberapa nilainya, namun paling tidaknya bisa mengurangi beban ekonomi keluarga,” imbuhnya.

MENARIK DIBACA:  Kapolres Meranti : Hindari Hoax, Informasi Tidak Benar Bisa Resahkan Masyarakat

Dikatakan Rudi Tanjung, Mewakili KNPI juga mengapresiasi kepada Pemerintah, Organisasi Non Pemerintahan, Paguyuban, Komunitas dan Lainnya yang ikut peduli terhadap dampak COVID 19 ini. Bukan hanya dalam bentuk pencegahan namun juga dari sisi penguatan ekonomi masyarakat.

“Ya, kemungkinan terburuk kalo sampai Lock Down, jangan sampai masyarakat kita makan lauk daun pula. Sembari bantuan sembako yang diberikan sebagai bentuk budaya Gotong royong dan welas asih kita terhadap sesama dalam menghadapi cobaan COVID 19 ini bisa menangkal hal yang tidak diinginkan,” tutup Ketua terpilih KNPI Meranti.*

SINKAP.info | Laporan: MF | Editor: MKh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here