Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Sertijab di Lingkungan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat: Jabatan adalah Amanah

Sertijab di Lingkungan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat: Jabatan adalah Amanah

36

LABUHANBATU, Rantauprapat – Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat memimpin serah terima jabatan dan kenaikan pangkat setingkat, Sabtu (29/2) pagi sekira pukul 07.30 di Aula Serba Guna Polres Labuhanbatu.

Pejabat yang diserahterimakan antara lain Kompol Darwin Ginting, jabatan lama Kapolsekta Kota Pinang, dan kini dipercayakan dengan jabatan baru Pamen Yan Ma Poldasu, sedangkan penggantinya Kompol Semeon Sembiring jabatan lama Kanit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Poldasu.

AKP Jamakita Purba, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu diamanahkan dengan jabatan baru Kanit 2 subdit 3 Ditreskrimum Poldasu dan penggantinya AKP Parikhesit dengan jabatan lama panitia 2 unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Poldasu.

AKP Asmon Bufitra, kini dipercaya sebagai Kapolsek Dolok Merawan Polres tebingtinggi, sedangkan jabatan Kasat Binmas yang ditinggalnya dipegang AKP Khairul Salah, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjung Beringin.

MENARIK DIBACA:  Lurah Sei Berombang dan Karang Taruna Kelurahan Gelar Jumat Bersih

Adapun personel yang menerima kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aiptu ke Ipda yakni Ipda Margono dan Ipda Aman Sialagan.

Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diberikan oleh negara. Kenaikan pangkat ini diberikan atas dasar pengabdian, dedikasi dan prestasi kerja dengan harapan personel dapat lebih meningkatkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada istri dan keluarga saudara, karena keberhasilan saudara juga tidak terlepas dari bantuan, dorongan dan pengertian serta peran serta dari istri dan keluarga,” terangnya.

Menyinggung mutasi jabatan, Kapolres mengatakan hal itu merupakan suatu hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran ditubuh organisasi kepolisian guna mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan oleh pimpinan.

MENARIK DIBACA:  Penggerak Revolusi Mental, Kompol Irmadison Terima Pin Perak dari Kapolri

“Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolres Labuhanbatu.

“Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan aman dan nyaman dalam kehidupannya,” pungkasnya.

SINKAP.info | Penulis: Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here