Kurang Mentereng, Barcelona Tarik Pulang Lionel Messi

Sports120 Dilihat

SPORT, SINKAP.infoLionel Messi kembali ke Barcelona, betapa mengerikannya lini depan Blaugrana julukan Barcelona. Sekadar diketahui, nama Lionel Messi ramai diperbincangkan bakal kembali ke Barcelona pada musim panas 2022.

Menurut laporan Mirror, ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, sudah menghubungi presiden Barcelona, Joan Laporta. Ia meminta Barcelona untuk membawa pulang sang anak ke Estadio Camp Nou.

Kabar baiknya, Barcelona tertarik membawa pulang Lionel Messi. Menurut laporan Sport, Barcelona bakal mendapatkan suntikan dana 270 juta euro atau sekira Rp4,24 triliun dari CVC Capital.

Sejumlah dana di atas bakal digunakan Barcelona untuk membawa pulang Lionel Messi dari PSG. Kondisi Lionel Messi di PSG memang tak bagus.

Lionel Messi kurang mentereng di level individu. Dari 26 pertandingan di semua kompetisi, Lionel Messi hanya mengemas 7 gol dan 11 assist. Akibatnya, Barcelona hanya berjaya di Liga Prancis 2021-2022, tapi rontok di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Akibatnya ketika Barcelona menghadapi Bordeaux di lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada Minggu 13 Maret 2022, Lionel Messi dicemooh fans PSG. Tiap kali menguasai bola, Lionel Messi mendapat sorakan dari fans PSG.

Kondisi di atas membuat Lionel Messi disebut-sebut semakin yakin untuk pindah ke Barcelona. Jika benar Lionel Messi ke Barcelona, betapa berbahayanya lini depan Barcelona.

Saat ini, Barcelona memiliki trio mematikan atas nama Ousmane Dembele, Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam pola 4-3-3 racikan Xavi Hernandez. Rasanya mubazir jika Xavi Hernandez mencadangkan salah satu nama di atas demi memberikan tempat kepada Lionel Messi.

Kemungkinan besar, Xavi Hernandez bakal mengubah pola andalannya dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Dalam pola ini, Lionel Messi bakal bertugas sebagai second striker.

La Pulga –julukan Lionel Messi– bakal menyokong penyerang tunggal yang diisi Aubameyang. Jadi, akankah kolaborasi ini membuat Barcelona berjaya di Liga Spanyol dan Liga Champions? Menarik untuk dinantikan.

SINKAP.info | Sumber: Okezone