Beranda HIBURAN Sports

Lestarikan Budaya, Pemuda Kuda Laut Adakan Lomba Layangan

728

KARIMUN, Sinkap.infoPemuda Kuda Laut membuat hiburan rakyat perlombaan layang-layang ada sebanyak 30 layangan yang pemiliknya khusus masyarakat kuda laut, kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Senin, (14/09)

Lomba layang-layang tersebut dimulai dinaikkan di tengah lapangan daerah kuda laut. Lomba tersebut digelar sebagai salah satu bentuk melestarikan kebudayaan melayu.

Pantau media ini, masyarakat kuda laut mengikuti perlombaan itu sangat antusias. Lomba layang-layang tersebut diselenggarakan untuk mewadahi pehobi agar tetap dapat berkompetisi selama masa pandemi covid-19.

Penilaian perlombaan layang-layang dinilai dari konsep pembuatan layangan, cara menaikkan atau menarik layangan di udara, talinya tegak lurus, dan panjang tali 150 meter.

Terkait banyaknya tali layangan yang dikhawatirkan akan mengenai penonton, panitia penyelenggara pemuda kuda laut mengharapkan para pemuda yang menaikkan layang-layang ke udara tidak terlalu lama, sehingga dapat memantau kekuatan tali penyangga layangan dengan baik.

SINKAP.info | Laporan: BJ
Facebook Comments