Bupati Asmar Pimpin Apel Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah

Kepulauan Meranti1127 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, 30/6 memimpin apel pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten tahun 2024, di Halaman MAN 1 Tebingtinggi.

Asmar dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan KSM tersebut.

“Dengan adanya KSM ini, semoga dapat memotivasi siswa-siswi madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual dalam menyongsong Meranti yang unggul, agamis, dan sejahtera,” kata Asmar.

Dia juga mengingatkan para peserta agar menjadikan KSM itu sebagai ajang menunjukkan jati diri madrasah.

“Sehingga ketika mewakili Meranti di tingkat provinsi, bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah dengan kualitas yang terbaik,” harapnya.

Ketua Pelaksana KSM Surasman, melaporkan KSM tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2024 itu diikuti oleh 241 orang siswa madrasah. Mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA).

“Terdiri dari 66 orang individu dan 9 orang beregu tingkat MA, 68 orang individu dan 30 orang beregu tingkat MTs, serta 26 orang individu dan 30 orang beregu tingkat MI,” sebut Surasman.

Sementara itu untuk ilmu dan bidang pelajaran yang dilombakan meliputi, matematika, biologi, fisika, dan ekonomi serta geografi.

 SINKAP.info | Laporan: Satria K