Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Asmar Ucapkan Terima Kasih untuk Polri

Kepulauan Meranti1349 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengucapkan terima kasih untuk jajaran kepolisian, khususnya Polres Kepulauan Meranti atas dedikasi dan pengayoman yang diberikan kepada masyarakat.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri apel sekaligus syukuran HUT Bhayangkara ke-78 di di Halaman Mako Polres Kepulauan Meranti, Senin (1/07).

“Meskipun dengan kendala dan keterbatasan yang dimiliki, namun jajaran Polri di Kabupaten Kepulauan Meranti mampu menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas,” kata Asmar.

Dia menyampaikan pesan dan harapan kepada jajaran Polres Meranti untuk terus menjaga sikap sebagai insan Bhayangkara, dan meningkatkan kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat. Serta senantiasa menegakkan hukum secara profesional, proporsional, objektif, akuntabel, dan transparan.

“Mari jadikan momentum ini untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat. Selamat hari Bhayangkara,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerja sama dalam setiap kegiatan Polres Meranti.

“Khususnya Pak Bupati, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat. Semoga ke depan hubungan baik tetap terjaga sehingga kami bisa melanjutkan pengabdian dengan baik,” sebut Kurnia.

Sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat, Polri telah membuka penerimaan bintara polisi dari jalur rekruitmen proaktif (Rekpro) khusus bagi anak-anak Kepulauan Meranti. Saat ini, tambahnya, tersisa 38 anak Meranti yang diketahui hasilnya setelah penentuan tahap akhir (Pantukhir) pada 4 Juli mendatang.

“Kita berharap semuanya lulus, agar ke depan Meranti banyak melahirkan polisi yang bisa mengabdi untuk daerahnya. Apabila asli Meranti, mereka lebih paham kondisi sosial masyarakat, sehingga dalam penyelesaian masalah atau konflik bisa lebih arif dan bijaksana,” terang AKBP Kurnia.

 SINKAP.info | Laporan: Satria K