Bupati Asmar Buka O2SN dan FLS2N Jenjang SD/SMP

Kepulauan Meranti1707 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka seleksi Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) Bupati Asmar Buka O2SN dan FLS2N Jenjang SD/SMP Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2024.

Pembukaan diisi dengan pawai dan apel yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (13/06).

Asmar mengatakan, sejalan dengan upaya peningkatan perluasan

pemerataan pendidikan, pemerintah akan terus memberikan perhatian lebih pada peningkatan mutu layanan dan daya saing.

“Oleh karena itu kegiatan ini merupakan concern pemerintah dalam peningkatan mutu siswa untuk menyongsong Meranti maju, cerdas dan bermartabat,” kata Asmar.

Dia menilai upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya saja harus berfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan ekstra kurikuler.

MENARIK DIBACA:  56 Tim dari 3 Kecamatan Berlaga dalam Piala Pemuda Telukbelitung

“Sehingga siswa diharapkan memperoleh learning experience yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya,” sebut Asmar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti Suardi mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah memberikan perhatian lebih terhadap kegiatan O2SN dan FLS2N tersebut.

“Terima kasih atas anggaran yang diberikan, semoga memberikan kebaikan terhadap Kepulauan Meranti,” ujar Suardi.

Suardi menambahkan, pada implementasi kurikulum merdeka dan merdeka belajar, Meranti telah mendapat rangking teratas.

“Kita berharap pada O2SN dan FLS2N ini juga memberikan prestasi terbaik di provinsi. Kami mohon wasit transparan dalam memberikan nilai, ini adalah bagian dari membentuk karakter anak anak kita,” lanjutnya.

MENARIK DIBACA:  JMSI Meranti Terima Kunjungan Kapolsek Rangsang Barat

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Ira Selda Fitri melaporkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 206 orang siswa dari 9 kecamatan yang ada di Meranti.

“O2SN tingkat SD terdiri dari 61 orang dan SMP 54 orang. Sedangkan FLS2N tingkat SD 53 orang, dan SMP 38 orang,” sebut Ira.

Ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN itu, diantaranya silat, karate, bulutangkis dan atletik serta renang. Sedangkan untuk FLS2N akan dilombakan cabang seni solo song, seni tari pantomim, gambar bercerita, dan kriya anyam, ansambel campuran serta ilustrasi.

SINKAP.info | Laporan: Satria K

Komentar