Wahyu Kenzo Diperkirakan Untung 9 Triliun dari Robot Tradding

HuKrim298 Dilihat

JAKARTA, SINKAP.info – Deretan trending topik pada berita utama hari ini, nama Wahyu Kenzo mulai muncul menjadi sorotan setelah dinyatakan sebagai pemenang lelang jersey lengenda Persebaya Mat Halil senilai Rp 130 juta.

Siapa sebenarnya Wahyu kenzo yang terungkap dugaan penipuan terkait kasus robot trading dengan meraup keuntungan yang fantastis senilai 9 triliun.

Memiliki nama asli Wahyu Saption Dyfing lahir 21 Desember 1988. Eksis dengan nama Wahyu kenzo sebagai pendiri dari robot trading ATG, ia juga merupakan CEO Pansaka, perusahaan produk kecantikan dan kesehatan.

Wahyu Kenzo dikenal sebagai sosok pengusaha dan motivator yang mampu bertahan di tengah krisis ekonomi. Namun kepiawaian dalam berbisnis Wahyu kenzo berujung pada delik hukum setelah diduga melakukan penipuan terhadap 25.000 member dalam bisnis robot trading Auto Trade Gold (ATG) miliknya.

Menurut penjelasan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto MH dilansir dari Bangkapos, hasil penyelidikan sementara penipuan member yang tersebar di lintas benua seperti di Amerika, Rusia, Prancis, Cina, United Kingdom (UK), Uni Emirat Arab (UEA) hingga Singapura ini pihaknya meraup keuntungan sebesar Rp 9 triliun.

“Diperkirakan total kerugian korban mencapai Rp 9 triliun, jumlah korban diperkirakan 25 ribu orang dari berbagai negara,” kata Irjen Toni, Rabu (08/03).

SINKAP.info | Redaksi