Beranda ADVERTORIAL Pemkab Meranti Gelar Shalat Idul Adha Sesuai Protokol Kesehatan

Pemkab Meranti Gelar Shalat Idul Adha Sesuai Protokol Kesehatan

127

MERANTI, Sinkap.infoPemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Sholat Idul Adha 1441 H didua tempat berbeda, pertama di Masjid Agung Darul Ulum yang dihadiri oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan Halaman Kantor Bupati Meranti yang dihadiri oleh Bupati Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab Meranti H. Rosdaner, Jumat (31/8).

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Meranti mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk memaknai momen Idul Adha 1441 H ini dengan senantiasa bersifat ikhlas, sabar, peduli sesama dan mematuhi segala perintah Allah SWT,

Pada Sholat Idul Adha 1441 H ini, sesuai dengan edaran Pemerintah Pusat melalui Kementrian Agama dan himbauan Majelis Ulama Indonesia, dalam pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan, dimana setiap warga masyarakat diharuskan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena dalam agama sendiri mengajarkan keselamatan jiwa adalah yang utama dan merupakan bentuk menjaga eksistensi agama.

Seperti diketahui, Pandemi Virus Covid-19 telah menyebabkan terjadinya pembatasan segala aktifitas masyarakat, meski demikian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berharap jangan sampai pembatasan itu mempengaruhi semangat spritualisme sebagai umat Islam.

MENARIK DIBACA:  Tokoh Riau Mantan Gubri Apresiasi Langkah Kadiskes Meranti Tangani Covid 19

Setiap tahunnya ribuan umat muslim diseluruh dunia dimanapun berada mulai dari kota hingga kepelosok desa merayakan hari raya Idul Adha atau sering juga disebut dengan Hari Raya Qurban, momen ini memilki makna yang sangat besar yang mengajarkan setiap insan untuk senantiasa bersifat ikhlas, sabar, peduli sesama dan mematuhi segala perintah Allah SWT.

Terakhir kepada seluruh warga muslim Pemkab Meranti mengajak untuk terus melaksanakan ibadah Qurban dan melaksanakan sholat Idul Adha karena antara sholat dan berQurban memiliki kaitan yang erat dimana sholat akan menyelaraskan hubungan baik manusia dengan Allah SWT, sementara ibadah Qurban akan menyeleraskan hubungan baik antar manusia.

Selain itu Pemkab. Meranti juga mengajak kepada umat muslim untuk memperbanyak sedekah, perbanyak doa dan Istiqfar. Mengambil hikmah dari kondisi Pandemi Covid-19 saat ini dimana umat muslim memiliki waktu lebih banyak untuk ibadah kepada Allah dan berkumpul dengan keluarga. Dan yang terpenting tetap bahu-menbahu menjalankan hal positif dengan menghindari sifat yang tidak terpuji agar terhindar dari segala mara bahaya menuju Meranti yang Baldatun, Toyibatun, Warabbun Ghufur.

MENARIK DIBACA:  Galang Kekuatan Melawan Covid 19, Kadiskes MoU Bersama Srikandi PP

Sekedar informasi, dalam Sholat Idul Adha yang digelar di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang selain dihadiri oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim juga dihadiri oleh pengurus masjid, tokoh agama dan ratusan masyarakat lainnya.

Sholat Idul Adha 1441 H, dikantor Bupati Meranti dihadiri oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, Anggota DPRD Meranti H. Khozim, Danramil Selatpanjang Mayor. Busmi Tambunan, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Sekwan DPRD Meranti Ery Suhairi S.Sos, Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Hery Saputra SH, serta sejumlah tokoh agama dan ratusan masyarakat lainnya. Kegiatan sholat Idul Adha 1441 H yang digelar oleh Pemkab. Meranti berjalan dengan hikmat, aman, tertip dan mengikuti protokol kesehatan.*

SINKAP.info | Editor: Mkh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here