Beranda ADVERTORIAL DPRD Meranti Tinjau Pembangunan Infrastruktur Fisik di Rangsang Barat

DPRD Meranti Tinjau Pembangunan Infrastruktur Fisik di Rangsang Barat

127

ADVERTORIAL, Sinkap.info – DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Komisi 2 melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Rangsang Barat dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur fisik, Rabu (15/04).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara bersilaturahmi dengan pihak pemerintah Kecamatan Rangsang Barat di aula kantor camat. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari dan beberapa perwakilan kepala desa Rangsang Barat.

Dari DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti hadir Ketua Komisi 2 Muzamil S.M, Wakil Ketua Taufik S.M, Sekretaris T. Mohd. Nasir dan anggota Komisi 2 H. Hatta, Dedi Yuhara Lubis dan Pandumaan Siregar, SP.

Dari pertemuan tersebut pembahasan fenomena yang dominan muncul adalah tentang infrastruktur penanganan Covid-19. Seperti yang disampaikan oleh Camat Rangsang Barat bahwa infrastruktur yang sangat mendesak untuk dipenuhi sekarang ini adalah tentang fasilitas di bidang kesehatan hal ini dianggap perlu karena trend kenaikkan jumlah ODP Covid-19 dari waktu ke waktu.

MENARIK DIBACA:  Tokoh Riau Mantan Gubri Apresiasi Langkah Kadiskes Meranti Tangani Covid 19

“Tentunya kita juga butuh mempersiapkan sesuatunya apabila terjadi adanya pasien dengan status ODP menjadi PDP. Namun dari pihak Kecamatan bersama-sama Pemerintah Desa PKK telah melakukan upaya antisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan cara mempersiapkan produksi rumahan masker dari PKK dan tim siaga pangan jika terjadi gangguan ekonomi tengah-tengah masyarakat,” terang Ratna.

Menurut Juwita Ratna, Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat juga bersama Kepala Puskesmas Rangsang Barat mengharapkan tersedianya fasilitas kesehatan yang cukup memadai penanganan wabah Covid-19.

Hal ini senada juga disampaikan oleh para Kepala Desa menyampaikan hal yang serupa bahwa fokus perhatian pemerintah Desa saat ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat sampai kabupaten adalah memfokuskan kepada penanganan wabah Covid-19.

MENARIK DIBACA:  Permudah Akses Transportasi Laut, Bupati Irwan Resmikan Pelabuhan Pelantai

Dalam rapat tersebut komisi 2 memberi kesimpulan tanggapan terhadap hal yang disampaikan oleh pemerintah Kecamatan Rangsang Barat, Kepala Desa dan Pihak Kesehatan. Komisi 2 menyampaikan akan membawa masukkan ini di rapat rapat yang akan dilaksanakan di DPRD nantinya. Kemudian kepada pihak pemerintah Kecamatan dan juga Pemerintah desa diharapkan tidak ragu-ragu untuk menggunakan anggaran yang ada untuk penanganan wabah Covid-19.

Komisi 2 juga berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk bersabar dalam melaksanakan sosialisasi dan penanganan wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Terakhir komisi 2 DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti mengapresiasi kerja dan kinerja yang telah dilakukan pihak Kecamatan sampai desa dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19.

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here