Beranda DPRD Ketua DPRD Labuhanbatu Serahkan Rekomendasi LKPJ Kepada Bupati Tahun Anggaran 2019

Ketua DPRD Labuhanbatu Serahkan Rekomendasi LKPJ Kepada Bupati Tahun Anggaran 2019

162

LABUHANBATU, Sinkap.Info – Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Rianti Siregar SH, menyerahkan Rekomendasi DPRD kabupaten Labuhanbatu terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Labuhanbatu tahun anggaran 2019 langsung kepada Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Jum’at (12/6) bertempat di Ruang Rapat Paripurna kantor DPRD Labuhanbatu.

Rapat tersebut dihadiri Asisten 1 Pemetintahan, Sarimpunan Ritonga MPd, para wakil ketua beserta anggota DPRD, Kapolres Labuhanbatu, sementara para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyaksikan rapat itu melalui video confrence di kantornya masing-masing.

DPRD Labuhanbatu memberikan sejumlah rekomendasi atas kinerja eksekutif sebagai bahan penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya. Juga sebagai bahan dalam penyusunan peraturan daerah, peraturan kepala daerah dan kebijakan strategis kepala daerah ke depannya.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhan Batu Beri Santunan Pendidikan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Sesuai dengan pasal 20 ayat 2 Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2019, tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Dalam rekomendasi itu, para wakil rakyat menyororoti terkait materi penyusunan LKPJ, melihat terdapat data-data yang tidak valid atau sinkron di dalam LKPJ, antara lain pendapatan daerah, jumlah angkatan kerja laki-laki dan perempuan, perbedaan luas perkebunan sawit dan karet dengan luas persawahan.

“DPRD Kabupaten Labuhanbatu meminta, perlu dilakukan kajian terkait hal ini dan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah,” demikian bunyi rekomendasi wakil rakyat yang disampaikan Meika Riyanti.

Menanggapi rekomendasi legislator itu, Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan terimakasih, kepada DPRD yang telah menjadi mitra pemerintah kabupaten atas kajian kajian dan masukan, untuk pemerintah kabupaten Labuhanbatu.

MENARIK DIBACA:  Anggota DPRD Meranti Kosong, FALMA: Matinya Aspirasi Rakyat

“Semoga kedepannya akan menjadi bahan pembahasan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan pendapatan daerah dari segala aspek,” harap Bupati.

Rapat paripurna DPRD Labuhanbatu ini, berjalan aman, lancar dan tertib. Meski tanpa dihadiri sejumlah kalangan, karena sejalan dengan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.(*)

SINKAP.info | Laporan: Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here