Beranda BERITA Hefriansyah Walikota Siantar Resmi Membuka MTQ Nasional ke 52

Hefriansyah Walikota Siantar Resmi Membuka MTQ Nasional ke 52

174

SIANTAR, Sinkap.infoMusabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 52 Tingkat Kota Siantar akan dimulai Selasa sampai Jumat 10 – 13 Maret 2020. Acara MTQ disertai Festival Qasidah dan Nasyid dibuka secara resmi oleh Hefriansyah Noor, S.E, M.M Walikota Siantar.

MTQ ke 52 tingkat Kota Siantar kali ini mengambil tema, “Ciptakan Generasi Qur’ani Demi Terwujudnya Siantar Mantap Maju dan Jaya” berlangsung selama 4 hari di Lapangan Haji Adam Malik kota Siantar.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Walikota Siantar, Panitia MTQ Nasional ke 52 Tingkat Kota Siantar terlebih dahulu menggelar pawai taaruf, diikuti ribuan peserta seperti pelajar, pramuka, organisasi kepemudaan, ormas islam, kafila MTQ dan lainnya.

MENARIK DIBACA:  Tahniah Sandiaga Salahudin Uno: Putra Kelahiran Riau Pertama Sebagai WaGub DKI Jakarta"

Sambutan Walikota Siantar Hefriansyah Noor, S.E, M.M mengatakan pelaksanaan kegiatan MTQ yang syarat akan syiar Islam sebagai wahana terhadap pendalaman Alquran dengan tumbuhnya kesadaran dan semangat mempelajari Alquran. Hakikatnya untuk memahami, menghayati dan mengamalkan isi Alquran sehingga Al Quran menjadi pedoman yang lekat dalam kehidupan kita.

“kedepan saya berharap perlunya perhatian dan keterlibatan sungguh-sungguh serta tanggung jawab seluruh umat islam dan jajaran pemerintah agar paska penyelenggaran MTQ dan Festival Qasidah memberikan dampak positif demi mewujudkan Siantar Mantap, Maju dan Jaya,” ucap Hefriansyah, Selasa (10/3) pada pembukaan MTQ Nasional ke 52 Tingkat Kota Siantar.

“Ajang MTQ, Festival Qasidah dan Nasyid ini akan mengukir prestasi yang membanggakan dalam ajang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

MENARIK DIBACA:  Muhammadiyah Segera Dirikan Lembaga Pendidikan Islam di Australia

Sementara, seksi Acara Panitia MTQ Nasional ke 52 Tingkat Kota Siantar Mardiana yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Siantar mengatakan melalui MTQ in agar generasi muda nantinya dapat pula lebih mudah memahami makna ajaran yang terkandung didalam kitab suci agama islam tersebut.

“Semoga bisa menambah minat masyarakat untuk semakin rajin membaca Al Qur’an,” tutup Mardiana.

SINKAP.info | Laporan: Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here