Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Terima Satu Berkas Bapaslon, KPU Labuhanbatu Ingatkan Batas Waktu Pemberkasan

Terima Satu Berkas Bapaslon, KPU Labuhanbatu Ingatkan Batas Waktu Pemberkasan

228

LABUHANBATU, Rantauprapat Berdasarkan peraturan Pemilukada melalui jalur Perseorangan yang diatur dalam Undang-Undang RI nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada pada Pasal 41 ayat (1) dan (2) dihari pertama pendaftaran terlihat Paslon jalur independen atau perseorangan yang sudah menyerahkan pasword dan username data dukungan ke sistem informasi pencalonan (Silon) di kantor KPU Labuhanbatu yaitu dari paslon Suhairi pane dan H Irwan indra STP, MM Rabu(19/02/2020) pagi.

Menurut Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi S.sos ada empat pasang calon yang bakal menyerahkan data bakal calon bupati dan wakil bupati, yang nantinya akan dipilih masyarakat Labuhanbatu pada tanggal 23 September 2020 kedepan. Bacalon Pilkada pertama, pasangan Suhari pane dan H Irwan indra STP, MM, kedua Akhyar simbolon dan Saiful sirait, ketiga Zulkarnain siregar dan Suparno, dan pasangan keempat Partaunan Tambunan dan Mulkan Nasution.

MENARIK DIBACA:  Kapolsek Panai Hilir Bersama Koramil 03/SB Basmi Virus Corona

“Namun berkas yang baru kita terima username data dukungan ke sistem informasi pencalonan adalah pasangan calon bupati Suhairi Pane dan H. Irwan Indra,” bebernya.

“Batas pemberian berkas dukungan selambat lambatnya diserahkan ke kantor KPU Labuhanbatu itu pada tanggal 23 Februari 2020, Selanjutnya KPU akan menghitung jumlah data dukungan tersebut,” terang Wahyudi lebih lanjut.

Kemudian, sambung Wahyudi, Kita akan menghitung jumlah dukungan dan sebaran dengan jumlah 40.000 dukungan KTP minimal di 9 kecamatan. Kalau dia lolos, dia masuk ke tahap selanjutnya, nanti kita hitung data kegandaan dukungan dan verifikasi faktual ke lapangan.

Ditempat terpisah Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK. MH mengatakan, dalam rangka akan dilaksanakannya penyerahan dukungan bakal calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar di kantor KPU Labuhanbatu, kita akan berikan jaminan keamanan kepada masyarakat sekaligus kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) yang akan mendaftar, pihak Kepolisian akan menurunkan Personel guna pengamanan.

MENARIK DIBACA:  Politik Dagang Monopoli, MT: Petani dan UMKM Harus Diberdayakan

“Kepada seluruh elemen masyarakat bersama Kepolisian mari saling bersinergi untuk menjaga, mendukung dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif serta menghindari penyampaian informasi hoax, adu domba yang mengarah kepada ujaran kebencian, karena itu bisa melahirkan perpecahan. Saya yakin bersama kita pasti bisa,” himbau Kapolres Labuhanbatu. (*)

Sinkap.info | Penulis: Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here