Beranda DAERAH SULAWESI TENGAH Dinilai Bupati Banggai Tidak Peduli, Ketum DPP KNPI: Lawan dan Jatuhkan Kekuasaanya

Dinilai Bupati Banggai Tidak Peduli, Ketum DPP KNPI: Lawan dan Jatuhkan Kekuasaanya

640

BANGGAI, Sinkap.infoPelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi tengah periode 2019-2022 yang dihadiri langsung Ketua Umum DPP KNPI Bung Haris Pertama menuai kekecewaan atas sikap kurang kooperatifnya Bupati Banggai Herwin Yatim.

Bung Haris Pertama sebagai tamu kehormatan dan kepeduliannya terhadap kepemudaan, setibanya di Kabupaten Banggai pada Jumat (14/2/2020) mengaku sudah berkomunikasi dengan Bupati Banggai dalam rangka menghadiri Pelantikan ketua terplih Didik Djibran beserta pengurus DPD KNPI Kabupaten Banggai .

Namun, Bung Haris menyesalkan atas sikap Herwin Yatim selaku Bupati Banggai dinilai tidak respon terhadap wadah kepemudaan ini. Dikatakan Bung Haris, Bupati harus paham KNPI sebagai wadah seluruh pemuda di Kabupaten Banggai.

“DPD KNPI harus berpatron kepada pemerintah, dan pemerintah harus menaungi sebagai salah satu Pembina untuk memfasilitasi program kepemudaan dan bisa sama-sama dikawal oleh KNPI,” ujar Bung Haris kepada Sinkap usai proses pelantikan di Estrella Hotel, Sabtu (15/2/2020).

MENARIK DIBACA:  Perawat Rentan Terpapar, PPNI Banggai Sosialisasikan Cara Melepas APD Dengan Benar

Melalui sambungan Whatsapp pribadi bung Haris Pertama mengutarakan kepada Bupati Banggai, ia sebagai tamu sudah berada di Kabupaten Banggai. Harapannya bung Haris bisa bertemu dan Bupati bisa hadir di pelantikan KNPI.

“Tapi ya, tidak ada jawaban. Meskipun beliau Bupati dan saya sebagai Ketum DPP KNPI, saya turunkan ego saya. Perlu diketahui bahwa disetiap daerah baru kali ini ada Bupati Kabupaten Banggai yang tidak mensupport pelantikan DPD KNPI di daerahnya,” tegas Haris.

Sebagai Bupati, kata Haris, harusnya bisa netral  jika terjadi gesekan diantara pemuda. Dia sebagai Ayahnya Pemuda di Kabupaten Banggai ini, nah saya tidak melihat itu lagi artinya seorang Bupati tidak peduli dengan Pemuda di Kabupaten Banggai.

MENARIK DIBACA:  Boyong Tema Harmonisasi Kepemudaan, Rudi Tanjung Ikut Bursa Pencalonan Ketua DPD KNPI Meranti

Saya katakan kepada Didik Jibran, pesan Haris, saat orang tua sebagai Pembina sudah tidak santun, beretika dan tidak ada norma lagi dalam dirinya maka harus kita lawan dan Jatuhkan kekuasaannya.

“Saya sangat sedih dan miris melihat keadaan bupati yang tidak peduli dan tidak tau tentang KNPI, dengan kekuatan KNPI jangankan bupati, Presiden saja bisa diturunkan kekuasaanya karena Pemuda,” tandas Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. (*)

Sinkap.info | Penulis: MRm
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here