STAI Panca Budi Gelar Sidang Senat Terbuka Ke-7, Ketua STAI Bekali Alumni

Pematangsiantar1070 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Panca Budi Perdagangan menggelar sidang senat terbuka wisdua Sarjana Strata Satu (S1) yang ke-7 tahun 2024 dengan tema ”Lets Be Optimism” bertempat di Convention Hall Siantar Hotel Kota Pematangsiantar, Selasa (25/6).

Acara turut dihadiri Ketua yayasan Pendidikan Prof.DR.H.Kadirun Yahya Dra. Hj.Yasmin Siti Khadijah,Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara DR. Syawaluddin, M.Ag, Danrem 022 Pantai Timur, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Ketua MUI Simalungun Rektor UNPAB Medan, dan seluruh Sivitas Akademika STAI Panca Budi Perdagangan.

Mengawali kata sambutan Ketua STAI Panca Budi H. Sunardi, SE,MM.,mengatakan kepada wisudawan dan wisudawati “ hari ini adalah tonggak awal bagi anda semua, perolehan gelar sarjana (S1) ini adalah bukti kemampuan dan dedikasi yang luar biasa, anda telah menunjukkan ketekunan, semangat belajar yang tinggi, serta keuletan tantangan akademik. Namun, mari kita ingat bahwa kesuksesan yang anda raih saat ini tidak mungkin dapat terwujud tanpa dukungan dan bimbingan dari orang tua, keluarga,teman, serta Bpk/Ibu Dosen yang telah membimbing dan mendukung anda selama proses belajar mengajar anda lalui” ujarnya.

Lanjut Ketua STAI Panca Budi, “Dalam kesempatan ini sebagai bekal kalian para alumni akan saya sampaikan 2 hal, pertama ada 3 ciri sukses dan kedua 3 musuh sukses, 3 ciri sukses itu pertama Ulet. Hanya ada 4 huruf namun tidak mudah hukumnya wajib bagi orang yang ingin sukses, tidak ada orang sukses yang tidak punya mental ulet. Kedua Adaptasi kalau anda tidak melakukan adaptasi anda akan digilas perubahan karena dunia selalu berubah setiap saat. Kita tidak bisa menentang perubahan. Ketiga Teachable teruslah belajar jadilah pembelajar seumur hidup, belajarlah dalam hal apapun. Apalagi sekarang di era teknologi anda harus belajar teknologi.

Dan ada 3 ciri musuh sukses pertama, Zona Nyaman karena sudah berada di zona nyaman, tidak sedikit orang malas untuk berubah. Padahal dengan adanya perubahan bisa merubah orang yang gagal bisa menjadi orang sukses. Kedua Mental Block jangan pernah berpikir saya gak bisa, sulit dan alasan lain sebagainya ketika anda berpikir tidak bisa atau sulit maka tindakan kita sudah tidak akan maksimal. Ketiga Mencari Jalan Pintas, kuncinya setiap menemui kesulitan stop berusaha mencari jalan pintas atau cara yang lebih mudah. Karena kita tahu tidak ada kesuksesan yang diperoleh dengan mudah harus dengan proses kerja cerdas dan keras” tegasnya.

Selain itu ditempat yang sama dalam Kesempatannya Ketua Yayasan Pendidikan Prof.DR.H.Kadirun Yahya Dra. Hj.Yasmin Siti Khadijah, menyampaikan ucapan selamat dan sukses “alhamdulillah berkaitan dengan acara wisuda ini khususnya kepada wisudawan/wisudawati saya tas nama pribadi dan pengurus pendidikan Prof.H.Kadirun yahya menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi tak terhingga sehingga berhasil menyelesaikan studi dengan baik dan mendapatkan gelar sarjana pada hari ini, melalui momentum wisuda ini saya berharapa kepada kita secara keseluruhan untuk tetap semakin bersyukur dan meningkatkan lagi kinerja kita untuk dapat bergandengan tangan baik itu dengan para alumni stakeholder dan instansi atau lembaga lainnya dalam memajukan STAI Panca budi karena kemajuan STAI Panca Budi merupakan kemajuan yayasan Prof. DR.Kadirun Yahya juga” ungkapnya.

Lanjut Ketua Yayasan Prof.DR.H.Kadirun Yahya “ saya percaya semua ini bisa terlaksana tentunya tidak terlepas dari dedikasi para Dosen yang turut serta mendidik mahasiswa/i sekalian dalam proses belajar mengajar, saya sangat menghargai jerih payah dedikasi semua yang berperan selama ini semoga seterusnya STAI Panca Budi lebih berkembang dan lebih maju lagi sehingga para alumni dapat bekerja dibidangnya masing-masing, terimakasih yang tak terhinnga saya sampaiakan kepada semuanya semoga ALLAH Subhanuhu Wata’ala memberi balasan pahala yang berlipat ganda pada semua yang telibat baik secara langsung ataupun tidak langsung ” tuturnya.

Acara sidang terbuka senat STAI Panca Budi dirangkai mulai dengan upacara Nasional, Hening Cipta, Pembukaan Sidang, Doa, Pelantikan Sarjana, Ikrar Alumni, Penyerahan Ijazah, dan Penutupan sidang serta foto bersama tim prosesi dengan wisudawan. Adapaun 49 wisudawan/i terdiri dari 3 Program bidang Studi pertama Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 27 Mahasiswa/i bergelar Sarjana Hukum (SH)kedua Prodi Perbankan Syariah sebanyak 10 Mahasiswa/i bergelar (SE) Ketiga Prodi Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 12 Mahasiswi bergelar (S.Pd)

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar