Plt Bupati Resmi Buka Liga Askab PSSI Labuhanbatu Musim 2024

Labuhan Batu1213 Dilihat

LABUHANBATU, SINKAP.info – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Labuhanbatu menggelar Kompetisi Liga Sepakbola piala Plt. Bupati Labuhanbatu musim 2024 di Stadion Binaraga Rantauprapat, Jum’at (26/04) sore.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan Kick Off oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengapresiasi Askab PSSI Kabupaten Labuhanbatu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita akan mendapat bibit-bibit yang baru dalam dunia sepakbola untuk membawa nama baik Kabupaten Labuhanbatu,” kata Plt. Bupati Labuhanbatu.

Selamat bertanding, semoga pertandingan ini dijaga dengan kondusif dengan mengedepankan Sportifitas.

Sebelumnya Ketua Askab PSSI Kabupaten Labuhanbatu M. Ikhsan Nasution mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk liga. Yang mana jumlah Tim tidak harus banyak, karena sistem menggunakan poin untuk mencari pemenang.

“Konsep seperti ini kami ambil dari kota-kota modern seperti Medan dan Deli Serdang, dan juga ini nantinya akan berkelanjutan untuk ke depannya”, kata Ikhsan.

M. Ikhsan Nasution juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu 30 hari ke depan, dengan total hadiah sebesar 55 juta untuk pemenang.

“untuk pertama kalinya di Kabupaten Labuhanbatu para pemain yang ikut bertanding pada kompetisi ini sudah dilindungi oleh BPJS, sehingga apabila terjadi suatu hal kepada Pemain maka itu ditanggung BPJS,”jelas Ikhsan.

Adapun jumlah Tim yang bertanding dalam kompetisi ini sebanyak 8 (delapan) tim. Pertandingan pertama diawali oleh Tim Tunas Muda Rantauprapat vs Tim PSAP dengan skor 3-1.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt. Ketua Asprov PSSI Sumut Arya Sinulingga, Unsur Forkopimda Labuhanbatu, Sejumlah Pimpinan OPD, Para Camat, BPJS, Sejumlah Pimpinan Perusahaan, KNPI, HIPMI, KONI, dan undangan lainnya serta para penonton.

 SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar