Disdukcapil Dairi Jemput Bola Pengurusan Administrasi Kependudukan

Dairi57 Dilihat

DAIRI, SINKAP.info – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melakukan kunjungan kerja sekaligus pelayanan keliling jemput bola administrasi kependudukan di Desa Sumbari, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Disela kunjungan kerja Bupati Dairi tersebut Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dairi turut serta memberikan layanan administrasi kependudukan (Akminduk).

Saat pelaksanaan jemput bola pelayanan adminduk, dokumen yang dibuat langsung jadi di hari yang sama sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lagi untuk mendapatkan dokumen adminduk.

Salah satu warga yang sedang mengurus KTP, akta kawin dan akta nikah, Erika Dolok Saribu menuturkan pelayanan jemput bola Disdukcapil Akminduk dalam layanan Akminduk sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

“Saya sangat puas dan senang. Saya bisa menyelesaikan urusan saya tanpa harus pergi jauh ke Sidikalang,” kata Erika di Dairi kemarin.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan ucapan terimakasih Erika kepada Bupati Dairi Eddy Berutu atas pelayanan kependudukan yang kini bisa menyentuh hingga ke desa-desa.

“Terima kasih Pak Bupati atas perhatiannya kepada kami. Sekarang kami bisa mengurus kelengkapan dokumen dengan cepat,” tuturnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, dilakukan penyerahan akminduk berupa 6 akta kawin, 27 akta lahir, 1 rekam KTP, 15 pencetakan KTP, 12 kartu keluarga dan 44 Kartu Identitas Anak.

Dengan dilaksanakannya pelayanan jemput bola akminduk ke desa-desa di Kabupaten Dairi, diharapkan masyarakat Dairi dapat memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin.

SINKAP.info | Laporan: Ais