Tekan Angka Stunting, Bupati Dairi Salurkan Bantuan Bagi Ibu Hamil dan Balita

Dairi139 Dilihat

DAIRI, SINKAP.info – Untuk menurunkan angka stunting khususnya di Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi membagikan bantuan kepada ibu hamil dan anak yang rentan terkena stunting.

Pemberian bantuan tersebut diadakan di kediaman Kepala Desa Pegagan Julu VII Juara Purba yang diserahkan langsung Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan era reformasi pembangunan saat ini sudah dipusatkan ke desa secara bertahap. Sehingga anggaran untuk pembangunan desa langsung ditransfer ke masing-masing desa oleh pemerintah pusat.

Dia mengatakan Pemkab Dairi tentunya akan mendukung program tersebut, seperti yang dilakukan Desa Pegagan Julu VII, yakni pemberian bantuan untuk cegah stunting kepada ibu hamil, balita, dan anak yang rentan terkena stunting.

“Indonesia sudah bertekad untuk menjadi negara maju. Hal ini bisa terjadi jika generasi muda saat ini mendapatkan perhatian melalui pemenuhan kesehatan yang baik. Hal itu dimulai sejak bayi berada dalam kandungan, agar tidak terjadi stunting dalam melewati tumbuh kembangnya. Para ibu disarankan untuk mengunjungi posyandu secara rutin dan memonitor perkembangan bayi,” ujar Eddy di Dairi kemarin.

Selain memberikan bantuan untuk pencegahan stunting, Eddy Berutu juga menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam di desa tersebut pada beberapa waktu yang lalu.

SINKAP.info | Laporan: Ais