Beranda KOLOM Wirausaha

Pendampingan Perizinan Halal Anggota UMKM OK OCE Indonesia

155

WIRAUSAHA, SINKAP.info – Gerakan Sosial Penciptaan lapangan kerja OK OCE yang didirikan oleh Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), melalui Direktorat Kerjasama bersama Seeker Revolution yang diketuai oleh Vienkan Bahreyis Khotazan dan OK OCE Forever oleh Esti Dwi Gandini, kembali melaksanakan pelatihan dan pendampingan untuk para anggota dan masyarakat luas lainnya, Sabtu 18/06.

kegiatan yang di adakan pada agenda Virtual Business Gathering OK OCE ke 33 ini mengangkat pelatihan penerapan SJPH (Sistem Jaminan Produk Halal) bersama LPPM IAI Tazkia.

Kegiatan yang merupakan inisiasasi Direktur Kerjasama OK OCE Abdul Gofur, merupakan bagian dari proses pendampingan anggota berdasarkan Kurikulum 7 TOP OK OCE prima yang dilaksanakan dan terus berlanjut di setiap pekannya, kegiatan ini turut di hadiri juga oleh Iim Rusyamsi Selaku Ketua Umum OK OCE Indonesia

Pada kesempatan ini, Iim Rusyamsi menyampaikan bahwa pentingnya agenda pelatihan dan pendampingan untuk dapat meningkatkan usaha kita akses mendapatkan perijinan Halal dengan cara yang mudah dipahami oleh para pelaku UMKM. hal ini juga di sampaikan oleh Esti Ginting selaku ketua umum OK OCE Forever.

Trainer pelatihan penerapan SJPH bersama LPPM IAI Tazkia di sampaikan oleh Yusuf Ibrahim, langkah demi langkah di sampaikannya dan juga melakukan praktek langsung dalam pengisian formulir yang di perlukan untuk persyaratan pendaftaran halal, sehingga para peserta bisa langsung mendaftarkan produknya.

Vienkan Bahreyis Khotazan selaku CEO Seeker Revolution juga menambahkan, bahwa pentingnya melakukan kolaborasi di era digital ini seperti halnya UMKM dari Abu asal Brebes dengan produknya Pusaka Coffee Arabica, serta minuman wedang jahe As Syifa Ibu sulis yang merupakan anggota dari UMKM OK OCE, selalu giat dalam melakukan kolaborasi serta mengikuti pendampingan.

SINKAP.info | Laporan: Nurhadi
Facebook Comments