Beranda SUMATERA UTARA Asahan

Sekcam Pulau Rakyat Sakban Lubis Resmikan Pembukaan MTQ dan Festival Nasid Desa Ofa Mahondang

234

ASAHAN, SINKAP.info – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid (FN) Tingkat Desa Ofa Padang Mahondang  secara resmi dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Pulau Rakyat. Acara berlangsung sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) bertempat di lapangan Dusun 3 Desa Ofa, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Rabu (20/01).

Dalam kegiatan tersebut hadir Sekcam Pulau Rakyat Sakban Lubis, Kades Ofa Padang Mahondang Irwan Lumumba SH, Dewan Juri Romit, ketua IMTQ  Rusli Sinaga, Para Kepala Dusun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat desa Ofa Padang Mahondang.

Ketua IMTQ Desa Ofa Padang Mahondang Rusli Sinaga selaku ketua Panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan, kompetisi MTQ dan Festival Nasid se-Desa Ofa Padang Mahondang tahun 2022 ini diikuti sebanyak 50 orang. Semoga Kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib dan menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik sehingga menciptakan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Selanjutnya beliau mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat desa Ofa Padang Mahondang, serta panitia yang begitu antusias melaksanakan MTQ dan Festival Nasid yang sederhana ini dan tentunya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

”Mari kita jadikan Pedoman Al Quran ini dengan membacanya, mengetahui serta mengamalkan isi kandungannya, sehingga tercipta Keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT sehingga meluas kepada masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Ofa Padang Mahondang Irwan Lumumba SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Ofa Padang Mahondang dan panitia penyelenggara atas partisipasinya melaksanakan kegiatan ini.

“MTQ dan Festival Nasid ini, semoga kiranya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar di sisa masa jabatan saya. Kepada dewan juri  sekiranya tidak sungkan-sungkan menentukan juara, kalau memang wajar untuk meraih juara dan kepada peserta yang belum berhasil mendapat juara agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih karena tahun depan masih ada kesempatan mengikutinya kembali,”  Kata Irwan.

”Selamat untuk berkompetisi kepada adik-adik yang mengikuti kegiatan ini semoga kiranya dengan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasid  ini bisa mendapatkan hasil yang baik dan nantinya menjadikan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ucap Irwan Lumumba lagi.

SINKAP.info | Laporan: Heri Pazli
Facebook Comments