DAI PEDULI Bawa Program Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Asahan196 Dilihat

TANJUNG BALAI, SINKAP.info – DAI PEDULI melaksanakan serangkaian perjalanan ke beberapa tempat di kota Tanjungbalai, Sumatera utara. Salah satunya SMP Negeri 5 kota Tanjungbalai yang dikunjungi langsung oleh Ketua Tim Dai Peduli Ustad Dodi Chandra bersama Syaikh Prof. Dr. Khaled Saad Mohamed Elsamouli untuk menyampaikan Program Peduli Palestine, Sabtu (05/08) bertempat di lapangan sekolah SMP Negeri 5 Tanjung balai.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tanjung balai Muhammad Prana Adithya, M.Pd dihadiri guru beserta seluruh siswa menyambut baik kedatangan Tim DAI PEDULI.

“Kegiatan peduli Palestina untuk mempekuat ukhuwah silaturahmi kepada saudara muslim yang ada di tanah palestina dan mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita di Indonesia,” kata M Prana Adithya.

Sementara penyampaian Ceramah oleh Syaikh Prof. Dr. Khaled Saad Mohamed Elsamouli menjelaskan, bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk pembangunan sumur sebagai sumber air utama di tanah Palestina.

“Jika sumber air ini terbangun maka pahala zariyah akan terus mengalir seperti sungai yg ada di surga, ini lah penyelamat dan bagian amal yang akan kita bawa setelah kematian,” kata Syaikh Saad.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim DAI PEDULI berupa ceramah Islami, pemahaman bantuan (program peduli palestina) disertai doa dan shalawat bersama.

SINKAP.info | Laporan: NM Pohan