Beranda GLOBAL

VinUniversity Luncurkan Kompetisi Kasus Global

136

VinUniversity secara resmi meluncurkan VinUniversity Global Case Competition (VGCC) untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana di seluruh dunia. Untuk tahun perdananya, temanya berkisar pada ekspansi VinFast ke pasar kendaraan listrik AS. Tim pemenang akan diberikan hadiah senilai hingga 200 juta VND.

HANOI, SINKAP.info – VinUniversity Global Case Competition (VGCC) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh VinUniversity dengan dukungan dari Cornell University. Kompetisi tahunan ini menghadapkan tim peserta dengan masalah bisnis global, berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi bisnis/sektor nyata. Kompetisi ini meminta tim siswa dari berbagai latar belakang pendidikan dan etnis untuk bekerja sama dalam memaksimalkan peluang mereka untuk menang.

Rencananya, setiap tahun VGCC akan berkolaborasi dengan bisnis untuk membuat studi kasus yang realistis. Tema VGCC 2021 adalah “VinFast–Go Global”: Bagaimana VinFast – bisnis muda Vietnam – memimpin gerakan “hijau” dan membangun kehadiran permanen di pasar AS dengan model kendaraan listriknya. Metodologi dan kasus kompetisi dirancang dengan konsultasi dari Cornell University, lembaga Ivy League kelas dunia.

Hanya 8 minggu setelah peresmiannya, kompetisi ini menerima sekitar 2.000 aplikasi dari Vietnam dan universitas terkemuka dunia lainnya di seluruh dunia, seperti University of Oxford (UK), Duke University (AS), Nanyang Technology University (Singapore), Warwick University (Inggris), dan banyak lainnya.

Industri kendaraan listrik telah mendapatkan perhatian yang meningkat di seluruh dunia. “Kami melihat bahwa di seluruh dunia, perubahan iklim jelas merupakan salah satu topik utama dan sektor otomotif yang mendukung perubahan ini. Oleh karena itu, kendaraan listrik memainkan peran kunci,”  kata Mr Michael Lohscheller, CEO VinFast Global dalam konferensi memperkenalkan kompetisi.

Selain itu, kendaraan listrik akan membuka peluang untuk pengembangan segudang industri dan teknologi pendukung lainnya, seperti Ilmu Komputer dan Kecerdasan Buatan, yang akan meningkatkan standar hidup dan pengalaman pelanggan.

Daya tarik terbesar dari tema tahun ini adalah kisah inspirasional VinFast, dengan pendekatan perintis dan “tanpa batas”.

“VGCC adalah langkah berani dan luar biasa dari sebuah universitas Vietnam dan perusahaan Vietnam yang ambisius. VinFast, dengan merek “Make in Vietnam”, membawa keinginan untuk memimpin dan mempromosikan revolusi ‘hijau’ global,” terang Prof. Rohit Verma.

Prof. Rohit Verma, Rektor VinUniversity memperkanlkan VinUni sebuah universitas baru, telah memelopori kampanye bagi siswa global untuk berpartisipasi dalam memecahkan pertanyaan tentang ekspansi ke pasar AS, salah satu pasar paling kompetitif di dunia. Kisah yang belum pernah terjadi sebelumnya cenderung memiliki daya tarik yang besar dan membangkitkan keinginan tim yang berpartisipasi untuk menaklukkan.

Melalui VGCC, mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu, seperti administrasi bisnis, teknik, atau ilmu komputer, harus bergabung dan mempraktikkan pengetahuan mereka. Siswa akan dilatih dalam kerja tim, penelitian, keterampilan analitis, di samping keterampilan pemecahan masalah dan kepemimpinan. Kegiatan “belajar nyata – praktik nyata” seperti itu berkontribusi pada daya tarik VGCC dan menunjukkan filosofi pendidikan VinUni, mempersiapkan siswa untuk dunia nyata pasca kelulusan.

VGCC diadakan secara virtual dari 4 Oktober hingga 14 November 2021 dengan total nilai hadiah hampir 400 juta VND (setara dengan 17.000 USD), termasuk Hadiah Pertama senilai lebih dari 200 juta VND (10.000 USD). Setiap tim peserta terdiri dari 3-4 anggota, yang berasal dari universitas atau negara yang berbeda.

Pendaftaran tim harus diselesaikan di situs web resmi program https://vinuni-globalcase.com/ sebelum 11:59 (GMT+7) pada 17 Oktober 2021. 10 tim teratas akan dipilih untuk maju ke babak final, yang dijadwalkan berlangsung pada November 2021. Selain Hadiah Pertama, tim pemenang akan memiliki kesempatan untuk bekerja secara langsung dengan bisnis dan menjalankan solusi mereka.
Tentang VinUniversity (VinUni)
VinUniversity (VinUni) adalah universitas nirlaba swasta yang sangat baik yang didirikan oleh Vingroup. VinUni bercita-cita untuk mengembangkan bakat untuk masa depan, membuat terobosan dalam pendidikan tinggi Vietnam dan menjadi universitas kelas dunia. Dengan tujuan menjadi salah satu dari 50 universitas muda terbaik dunia, VinUni telah membangun kemitraan strategis dengan dua dari 20 Universitas top dunia, yaitu Cornell University dan University of Pennsylvania.

Tentang VinFast
VinFast adalah anggota Vingroup – salah satu perusahaan swasta terbesar di Asia. Dengan visi untuk menjadi merek kendaraan listrik pintar terkemuka, VinFast baru-baru ini membuka cabangnya di AS, Kanada, Prancis, Jerman, dan Belanda. Perusahaan juga secara aktif mempersiapkan peluncuran global model kendaraan listriknya.

SINKAP.info | Editor: MF
Facebook Comments