Beranda KEPRI Batam PKC PMII Pesimis Layanan Air Bersih Dikelola PT MOYA

PKC PMII Pesimis Layanan Air Bersih Dikelola PT MOYA

271

BATAM, Sinkap.info – Tongku april hasibuan selaku Sekretaris umum (SEKUM) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau-Kepri menyoroti peralihan operator pelayanan air bersih dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) beralih ke PT MOYA.

Menurut salah satu sumber dari Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Suyanto sendiri mengakui ada keanehan pada kerja sama yang ditandatangani pada Februari 2012 lalu itu.

“Sepeserpun tidak ada traksaksi sejak 2012,” ujarnya dilansir Tanggerangnews.com

Maka dari itu kami juga kawatir Batam akan semakin berantakan untuk penanganan air bersih belum lagi pernyataan dari bapak Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto menegaskan pihaknya tidak menyerahkan aset tersebut, karena itu kepemilikan atas nama dirinya sendiri.

MENARIK DIBACA:  Sambut Hari Pahlawan, AMMDI Kepri Berbagi Bantuan Sembako

“Jadi kalau perusahaan pengelola air yang baru, maka bangun sistem IT sendiri,” kata Benny.

Aset yang dimaksud Benny berupa sistem pengelolaan air yaitu Supervisory Control And Data Acquisition (Scada), Water Treatment Plan (WTP) dan pipa.

Sementara Tongku berpendapat, akan terjadi masalah yang berdampak kepada masyarakat Batan sebagai konsumen yang mengkonsumsi air bersih, maka dari itu Tongku meminta kepada kepala BP Batam Muhammad Rudi lebih koorperatif dalam memilih operator baru terkait pelayanan air bersih di batam.

“Jangan asal tunjuk tolong perhatikan masyarakat batam demi kepentingan bersama Bukan kepentingan pribadi,” tandasnya.

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments