Beranda SULAWESI TENGAH Banggai Jangan Terlewatkan, Gen Millenial Gelar Dialog Publik Pilkada 2020

Jangan Terlewatkan, Gen Millenial Gelar Dialog Publik Pilkada 2020

215

BANGGAI, Sinkap.info – Gen Millenial Banggai Gelar Dialog Publik, mengangkat tema yang bertajuk catatan kaki perjalanan demokrasi di Kabupaten Banggai menuju Pilkada Banggai 2020 yang akan berlangsung di Hotel Estrella Luwuk, Selasa (22/09).

Ryo Ins selaku ketua panitia pelaksana mengaku, gagasan ini lahir dari keterpanggilan komunitasnya untuk menyediakan wadah dan kegiatan yang mampu mengedukasi secara langsung kepada publik, menurutnya kekisruhan dan kegaduhan di media sosial (facebook.red) antar pendukung dari masing-masing kandidat perlu untuk ditengahi, sebab yang terjadi saat ini bukan lagi hanya saling serang konsep dan gagasan masing-masing kandidat mereka, tak sedikit pendukung yang melecehkan bahkan saling menghina di media sosial.

MENARIK DIBACA:  Bawaslu Banggai Tegaskan Pernyataan TMS Sudah Sesuai UU Pilkada

“Hampir disetiap momentum Pemilu, media sosial seperti facebook jadi ruang saling serang dan wadah perpecahan antar sesama pandukung, kami ingin meninggalkan kebiasaan buruk itu” ujarnya.

Dalam dialog ini, panitia juga mengundang Ketua-Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Tahun 2020, sehingga dirinya yakin jika figur atau perwakilan kandidat mereka bicara langsung ditempat yang sama secara terbuka, ini akan mampu membangun situasi berdemokrasi yang lebih dewasa.

Selain ketua-ketua tim, panitia juga menghadirkan penyelenggara Pemilu KPU Banggai, BAWASLU Banggai, Praktisi hukum sebagai narasumber, dan dihadiri sejumlah Organisasi Masyarakat juga Pemuda serta tak ketinggalan Organisasi Kemahasiswaan.

Kehadiran KPU dan BAWASLU sebagai lembaga Penyelenggara pemilu diharapkan dapat memberikan pendidikan politik dari perspektif penyelenggara.

MENARIK DIBACA:  Diduga Bupati Banggai Paksakan Tandatangan Dokumen Senilai 750 Juta

“KPU dan Bawaslu harus menghadirkan utusannya dalam dialog kali ini, sebab kegiatan ini murni untuk menjadi ruang-ruang diskusi positif antar sesama pendukung”, sambungnya.

Dirinya berharap, dialog publik ini akan menjadi pendidikan politik dan wadah keteladanan bagi masyarakat Kabupaten Banggai serta bisa mendapat support dari berbagai pihak sehingga dapat terlaksana setiap bulannya sampai dengan 9 desember nanti.

SINKAP.info | Laporan: MRm
Facebook Comments