Beranda DPRD Reses Amyurlis Ucok Jemput Aspirasi Masyarakat Desa Mantiasa

Reses Amyurlis Ucok Jemput Aspirasi Masyarakat Desa Mantiasa

125

MERANTI, Sinkap.infoUpaya menjemput Aspirasi masyarakat Amyurlis Alias Ucok anggota DPRD Provinsi Riau setelah melaksanakan reses dari Desa Alah Air Kecamatan Tebing tinggi melanjutkan kegiatan serupa di Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi barat bertempat di halaman kantor Desa Mantiasa Sabtu (25/7).

Menurut pantauan media, ratusan masyarakat memadati kantor desa dengan penerapan Protokol kesehatan. Sebelum memulai reses Amyurlis Alias ucok warga yang hadir tampak mengunakan masker, handsanitizer dan tetap menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Mantiasa Muhajir menyampaikan ada 3 Dusun yang memiliki pondok pesantren perlu di berikan bimbingan, semua itu tidak cukup mengandalkan dana desa, semua dukungan berbagai pihak termasuk dari Anggota DPRD Provisi Riau.

“Dearah Mantiasa ini masih ada infrastruktur yang rusak, terutama Jalan Balai kumbang menuju lalang, itu merupakan Jalan Kabupaten dan ada juga Jalan Provinsi Riau, sebagian jalan yang rusak dan sebagian ada yang digenangi air asin,” kata Kepala Desa Mantiasa Muhajir mewakili Masyarakat dalam reses Amyurlis Alias Ucok.

MENARIK DIBACA:  Kabar Gembira, Amyurlis Ucok Sediakan Fasilitas Rumah Singgah dan Mobil Bagi Warga Meranti

“Saya sampaikan ini, pertama kali anggota DPRD Provinsi hadir di tengah -tengah masyarakat Kita dan kita cukup membutuhkan ruang terbuka hijau, untuk ada wahana bermain bagi anak-anak Desa Mantiasa, juga perlu adanya gedung pertemuan yang cukup untuk masyarakat,” harap Muhajir.

Ia juga menambahkan, Desa Mantiasa untuk menumbuh kembangkan ekonomi kita juga butuh alat pembuat kue bagi kelompok usaha ibuk-ibuk agar bisa di jual untuk menambah pendapatan ekonomi di masyarakat Desa Mantiasa.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Riau Amyurlis Alias Ucok menyampaikan bahwa akan membawa aspirasi masyarakat Desa Mantiasa ini secara tertulis dan akan langsung membawa konsultan mengecek ke lapangan.

“Saya udah siapkan rumah singgah untuk masyarakat Meranti di Pekanbaru dan aspirasi masyarakat akan saya bahas bersama di DPRD Provinsi Riau dan akan saya usulkan bersama Gubernur Riau Syamsuar,” kata Amyurlis Alias Ucok.

MENARIK DIBACA:  Sikapi Kenaikan Tagihan Listrik, DPRD Bengkalis Panggil Manager PLN

Ia mengatakan, akan mencoba menambah anggaran benkiu dalam pembahasan dan harapan yang menjadi permintaan masyarakat dalam segi pembangunan.

“Sejak saya di Lantik, sampai saat ini saya sepenuhnya untuk masyarakat Kabupaten Meranti, semua demi masyarakat dan program apa yang kita bantu saya akan siapkan bersama tim kami,” kata Amyurlis.

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here