Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu 168 Tim Senam Rebutkan Piala Senam Ahoi Bupati Labuhanbatu

168 Tim Senam Rebutkan Piala Senam Ahoi Bupati Labuhanbatu

269

Labuhanbatu, Sinkap.info – Sebanyak 168 tim senam Ahoi ikut memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu dalam ajang perlombaan senam Ahoi Nusantara tahun 2020 di Lapangan Binaraga Kecamatan Rantau Utara yang di selenggarakan oleh Pilar pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Sabtu, (25/07).

Perlombaan yang digelar satu hari itu melibatkan Paguyuban Kelas SD, SMP, se-Labuhanbatu, Guru dan para Komite Sekolah yang dibuka dan ditutup langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT didampingi Para Asisten, OPD dan ketua TP.PKK Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT dalam arahannya menyebutkan, “Hari ini membuktikan Labuhanbatu telah melakukan inovasi-inovasi yang membangun masyarakat, melalui senam dapat menjadikan masyarakat hidup sehat dan energik.”

Senam ahoi di tujukan untuk melestarikan budaya Sumatera Utara. Labuhanbatu adalah salah satu kabupaten yang mengadakan event ini, dengan harapan dapat memberikan pendidikan yang efektif dan menjadikan masyarakat lebih sehat, jika badan kita sehat maka pendidikan di Labuhanbatu tidak akan tertinggal dengan kabupaten lain.

Di sebutkan Andi, “Berbicara pendidikan” tanpa pendidikan yang baik kita akan menjadi penonton di kampung kita sendiri, dari itu saya berharap kepada guru dan komite ayo kita pererat hubungan silaturahmi antara guru dan orang tua murid dengan menyajikan pendidikan terbaik bagi putra putri Labuhanbatu ini.

MENARIK DIBACA:  Muspika Plus Kecamatan Panai Hilir Bersatu Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Hubungan emosional yang baik antara murid dan guru harus tetap kita bangun, agar tidak ada lagi cerita guru yang dilaporkan oleh murid. Semua selesai di meja sekolah jikapun ada permasalahan. “pesan Bupati.

Sementara Fadli Amri Hasibuan selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan dalam laporanya menyampaikan, lomba senam Ahoi ini diikuti 168 Peserta, setiap peserta terdiri dari 15 orang. Dari 168 tim ada 32 tim maju ke babak final yang berasal dari sembilan Kecamatan terdiri dari 24 SD dan 8 SMP,

Di katakan Fadly, lomba senam ahoi ini bertujuan membangun silaturahmi dan kekompakan komite dan paguyuban yang ada di Labuhanbatu.

Seusai dilakukan penilaian oleh dewan juri, keluar sebagai juara pada lomba dimaksud yaitu Juara harapan ketiga jatuh kepada SD 10 Rantau Selatan dengan nilai 65, juara harapan kedua jatuh kepada SDN 1 Panai Tengah dengan nilai 66 dan juara harapan pertama jatuh kepada SDN 18 Rantau Utara dengan nilai 69.

MENARIK DIBACA:  Forkopinca Panai Hilir Bahu Membahu Cegah Penyebaran Virus Corona (COVID-19)

Sedangkan untuk juara ke tiga dengan nilai 72 jatuh kepada SDN 10 Rantau Utara, juara kedua dengan nilai 79 jatuh kepada SMP I Rantau Utara, dan Juara satu dengan nilai 81 jatuh kepada SD 01 Panai Hilir.

Selain itu panitia juga menyediakan hadiah bagi peserta terbaik yang di raih oleh no dada I dari SD 10 Rantau Utara, peserta terunik dari no dada 12 dari SD 19 Panai Tengah, Lansia terbaik no dada 02 SDN 43 Bilah Hulu dan tim favorit jatuh kepada SMP 02 Bilah Hulu.

Pada lomba itu Bupati Labuhanbatu memberikan hadiah tambahan dari pribadi beliau sebagai bentuk apresiasi kepada peserta berupa penilaian busana terbaik, terpilih untuk juara ketiga Busana terbaik di raih oleh SDN.02 Bilah hilir mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000, juara kedua busana terbaik di raih SDN 02 Bilahbarat mendapat Rp. 750.000, dan juara satu busana terbaik mendapat Rp. 1.000.000, diperoleh SMPN 03 Rantau Utara.(*)

SINKAP.info | Laporan: Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here