Beranda BERITA Ekonomi Perhelatan Berkraf Nasional, Riau Dipercaya Jadi Tuan Rumah

Perhelatan Berkraf Nasional, Riau Dipercaya Jadi Tuan Rumah

238

PEKANBARU, Sinkap.info – Di sela-sela kesibukannya, pasca pertemuan dengan para calon investor Malaysia, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, menyambangi para pelaku ekonomi kreatif yang sedang berkumpul di Restaurant Hotel Pangeran, Pekanbaru, Ahad (13/10/2019).

Sedianya, para pelaku Ekraf ini berkumpul melaksanakan tekhnikal metting dalam rangka mesuport acara Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 142 tahun 2018 tentang Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif Nasional tahun 2018-2025, pada tanggal 15 Oktober 2019.

Adapun peserta acara sosialisasi ini, akan dihadiri se Sumatera dan se Kalimantan.

Mengingat acara ini akan banyak dihadiri oleh para tetamu dari berbagai daerah di luar Provinsi Riau, maka Badan Riau Creative Network (BRCN) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, menjemput para pelaku Ekraf untuk men-display produk-produk kreatif yang merupakan perwakilan dari 16 sub sektor yang ada di Provinsi Riau.

MENARIK DIBACA:  LAMR Desak Sejumlah Kabupaten/Kota Terapkan PSBB

“Sebagai Gubernur Riau, saya mengucapkan terimakasih kepada tuan-tuan dan Puan-puan atas kerjasama ini. Acara ini akan dihadiri oleh peserta se Sumatera dan se Kalimantan, maka berilah karya serta suguhan yang maksimal dalam acara tersebut,” pinta Syamsuar.

“Insya Allah, terdengar beberapa calon pengisi tenant menjawab dengan setengah berbisik di sela-sela gubernur Riau menyampaikan apresiasinya pada para calon pengisi tenant tersebut.

“Selanjutnya untuk persiapan tekhnisnya, silahkan diskusi dengan Pak Fahmi (Kadis Pariwisata) dan saudara Husnul (Husnul Kausarian Ketua BRCN Riau). Sayo tak bisa lamo, sebab nak berangkat ke Jakarta, selamat ye, semoga sukses dan tak ade kendala besok,” ungkap Syamsuar.

Setelah gubernur Riau meninggalkan tempat, acara dilanjutkan dengan tekhnikal metting, dan pembahasan tekhnis ini dipimpin langsung Husnul Kausarian.

MENARIK DIBACA:  Atasi Karhutla, Relawan Rumah Zakat Action Turunkan Tim Di Dua Kabupaten

Husnul menyampaikan perihal kegiatan tersebut, selanjutnya para calon pengisi tenant yang merupakan perwakilan sub sektor Ekonomi Kreatif, diajak untuk mengunjungi area venue tempat berlangsungnya acara.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here