Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Paslon Dantri Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah

Paslon Dantri Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah

291

MERANTI, Sinkap.info – Pasangan Nurisnani Rahma Danti dan Dwi Tri Mulyono (DANTRI) terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang Periode 2019/2020. Pemenangan diketahui setelah Panitia Pemilihan Raya (PEMIRA) DEMA STAI – NH Selatpanjang membacakan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang berlangsung pukul 15:00 WIB di Halaman gedung kampus STAI-NH selatpanjang. Sabtu, (12/10)

Ketua Panitia, Ferdian, menerangkan bahwa terselenggranya pesta demokrasi dikampus melalui proses panjang,  mulai dari perekrutan melalui seleksi Administrasi hingga debat Pasangan Calon (Paslon).

“Penetapan calon melalui seleksi Administrasi, kampanye, kemudian untuk memantapkan mahasiswa dibuatlah Debat terbuka pada hari Jum’at malam kemaren, ” Ungkap Mahasiswa Asal Desa Topang itu.

MENARIK DIBACA:  Peduli Warga Kurang Mampu, BKPRMI Meranti Berikan Santunan Duafa dan Anak Yatim

Senada dengan Ketua Pemira, Rudi Al-Amin juga mengatakan bahwa proses pemilihan dikemas layaknya Pilihan Legislatif dan presiden guna memberi pembelajaran proses demokrasi yang yang sesuai dengan Asas Pemilu yakni Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

“Proses pencoblosan berlangsung aman terkendali hingga penetapan pemenang, ini merupakan proses pembelajaran untuk berdemokrasi dengan baik dan benar,“ Ujarnya

Usai ditetapkan, pasangan DEMA terpilih mengungkapkan bentuk syukurnya dengan ucapan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa, pada Senior, Dosen yang telah memberikan dukungan dan Do’a kepadanya.

“kami juga meyampaikan permohonan maaf apabila dalam masa Kampaye dan Debat, banyak kata yang melukai atau kurang berkenan untuk menjadi asumsi kawan-kawan mahasiswa,” Ujar Danti Ketua Terpilih.

MENARIK DIBACA:  Reses Amyurlis Ucok Bahas Jalan Rusak di Desa Alah Air

Mantan Ketua Sanggara Nurul Sujana itu juga mengajak Paslon 01 dan 03 untuk Bersama Sama Membangun DEMA lebih Baik Kedepannya.

“Kami mengajak kawan-kawan Paslon untuk bersinergi membangun DEMA kedepannya, ”Ujarnya .

Usai kegiatan,  tampak pasangan kandidat yang maju dalam laga pemilihan Raya DEMA itu tampak saling merangkul diikuti dengan berjabat tangan dengan mahasiswa yang hadir.

Untuk diketahui, terpilihnya Pasangan Nomor (02) Nurisnani Rahma Danti dan Dwi Tri Mulyono meraih 130 suara terbanyak ,  sementara Paslon Nomor (01) Riki Saputra dan Fitrian dengan 76 Suara dan Paslon Nomor (03) Syarif Hidayatullah dan Nurhidayah  36 Suara.*(KZ-DIY)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here