Beranda DPRD

Reses Anggota DPRD OKU M Fahruddin Tampung Aspirasi Masyarakat

228

BATURAJA OKU, Sinkap.infoAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksankaan reses I pada masa persidangan II tahun 2020 utuk menjaring aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD OKU Praksi Nasional Bintang Persatuan Dapil III sekaligus politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Fahruddin, A.md yang melakukan reses di Perumahan Kibang Permai Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU Propinsi Sumatera Selatan Sabtu (27/02).

Fahruddin mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media untuk menjaring aspirasi dari masyarakat khususnya masyarakat di Kelurahan Batukuning.

“Reses dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun, hal ini sangat baik karena saya bisa berjumpa langsung dengan warga dan ini wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, apa yang disampaikan masyarakat kita usulkan ke pimpinan kita untuk di eksekusi oleh pemerintah” Tandas Fahrudin.

Sementara terlihat antusiasme warga masyarakat untuk datang pada acara reses tersebut. Kedatangan masyarakat bukan tidak beralasan karena ini ajang tanya jawab serta wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah melalui wakilnya di DPRD OKU.

Warga masyarakat yang hadir pada acara tersebut adalah warga dari Perumahan Kibang Permai, Arales Jaya, Talang Aman, Sion Pratama, Mini Asri, Grand Akasia dan Perumahan Baturaja Residen yang mana Perumahan tersebut masuk di wilayah kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Dari sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut diantaranya meminta perbaikan dan peningkatan jalan, pembuatan siring, gorong-gorong dan penerangan lampu jalan yang belum terselesaikan.

“Kami berharap Pemerintah melalui wakil kami Fahrudin untuk segera dapat memperbaiki jalan kami yang rusak untuk dapat dicor atau diaspal, memberi penerangan lampu jalan dan pembuatan siring”. Pinta Mardi Santosa, yang juga menjabat sebagai ketua RW di Perumahan Kibang Permai.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat tersebut, Fachrudin, mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat akan saya upayakan untuk di realisasikan dan akan saya teruskan kepada Pimpinan DPRD OKU dan selanjutnya akan di rekomendasikan ke Pemerintah Daerah.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan saya teruskan ke pimpinan saya untuk di eksekusi Pemerintah” Tegas Fahruddin.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, acara tersebut betjalan tertib dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah. Acara tetsebut dihadiri oleh Ricky Syefriansyah, SE., MM Lurah Batukuning, Bhabinkamtibmas Batukuning, Bhabinsa Batukuning, Masyarakat Kelurahan Batukuning serta para RT dan RW se kelurahan Batukuning dan para undangan lainnya.

Facebook Comments