Beranda SULAWESI TENGAH Banggai TKSK Banggai Siap Distribusi Bantuan Sosial Sebanyak 2048 Keluarga

TKSK Banggai Siap Distribusi Bantuan Sosial Sebanyak 2048 Keluarga

217

BANGGAI, Sinkap.infoUpaya serius Kementerian Sosial kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 salah satunya melalui penambahan kuota penerima Bantuan Sosial Sembako sebanyak 4,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Indonesia. Tak hanya kuotanya yang bertambah, bahkan nominal bantuannya setiap bulanpun ikut bertambah dari yang tadinya 110 ribu/bulan menjadi 200 ribu perbulannya.

Khususnya Kabupaten Banggai  Kecamatan Bualemo menurut pantauan media mulai melakukan distribusi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Sembako, ada sejumlah 172 keluarga yang mulai menerima KKS sembako bertempat di Balai pertemuan umum Desa Bualemo B, Sabtu (3/5).

Penyaluran dihadiri pihak Kapolsek Bualemo, aparat desa dan pihak mandiri selaku lembaga bayar bansos di Kabupaten Banggai dant Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bualemo.

MENARIK DIBACA:  Sesali Penolakan Bantuan APD, Pemuda Bunta Harap Kapus Bekerja Profesional

Ramlan Bilatu, S.IP selaku TKSK kepada awak media mengatakan, penyaluran penambahan KPM ini adalah perdana dilaksanakan di Kabupaten Banggai, pada penyalurannya tetap mengacu pada protap kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 dan Alhamdulilah kita Kecamatan Bualemo bergerak cepat sehingga masyarakat bisa dengan cepat menerima KKS tersebut.

Akrap disapa Alan, dirinya sebagai Koordinator Kabupaten TKSK mengupayakan agar KKS-Sembako ini bisa segera tersalur di 23 kecamatan lainnya se-Kabupaten Banggai.

“Untuk Banggai sendiri ada 2048 KKS baru yang akan segera kita distribusikan, mohon masyarakat bisa bersabar,” harapnya.

Alan juga berharap agar Bantuan stimulan dari kementerian sosial ini bisa bermanfaat bagi KPM, selain itu dirinya menekankan agar KKS dapat di gunakan sebaik mungkin dan tidak di salahgunakan sebagaimana fungsinya.

MENARIK DIBACA:  Selain Bansos PKH Dipercepat, Pertemuan PKH Ditunda Sementara

“Ibu-ibu juga harus bisa mengatur keuangan dengan baik terutama mengelola penggunaan dananya, sehingga kita bisa melewati pandemi covid-19 ini dengan kondisi sebaik mungkin” tutupnya.(*)

SINKAP.info | Laporan: MRm
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here