Beranda ADVERTORIAL Galang Kekuatan Melawan Covid 19, Kadiskes MoU Bersama Srikandi PP

Galang Kekuatan Melawan Covid 19, Kadiskes MoU Bersama Srikandi PP

242
Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, dr. H. Misri Hasanto, M.Kes Mou Bersama Sri Landai PP, Sabtu (3/5).

MERANTI, Sinkap.infoBulan suci Ramadhan 1441 H menjadi semangat pantang surut untuk mempercepat memutus mata rantai Covid 19 sampai keadaan stabilitas masyarakat kembali berjalan normal. Semangat itu terus digiatkan Kepala Dinas Kesehatan dengan menggalang kekuatan secara bersama untuk mencegah virus Corona di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepala Dinas Kesehatan dr H. Misri Hasanto, M.Kes terus meminta dukungan seluruh elemen masyarakat agar setiap elemen masyarakat berperan serta mencegah virus Corona ini. Kembali menghimpun kebersamaan untuk melawan Covid 19, Dinas Kesehatan bersama Srikandi Pemuda Pancasila mengadakan kerjasa sama MoU bertempat di Kopitiam Caffe Jalan Diponegoro, Sabtu (2/5) malam.

“Ya, malam ini kami menyambut baik kerjasama MoU bersama Srikandi Pemuda Pancasila untuk bersinergi melawan dan memutus mata rantai Covid 19 ini,” kata Misri kepada Sinkap.info usai kegiatan berlangsung.

Dijelaskan dr. Misri, kita juga sudah melakukan MoU dengan elemen masyarakat seperti paguyuban, sebanyak 13 paguyuban di Meranti, kemudia Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Taruna Merah Putih (TMP), Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Forum Komunikasi Kader Kesehatan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Gagak Hitam dan semua elemen masyarakat kita libatkan. Tujuan nya hanya satu, bagaimana kita bersatu untuk mencegah virus ini agar jangan sampai masyarakat kita terinfeksi, itu yang sangat penting.

MENARIK DIBACA:  Komisi III DPRD Meranti Tinjau SD Negeri 07 Desa Mantiasa

“Kedepannya bukan hanya untuk masalah virus Corona ini juga tetapi berkaitan dengan dukungan untuk masalah kesehatan secara keseluruhan, karna apa, tanggung jawab kesehatan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab Dunia Usaha, Legislatif dan juga seluruh elemen masyarakat,” terang dr. Misri.

Kita juga berharap, tambah Misri, sesudah Corona selesai kita juga bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat bagaimana meningkatkan sumberdaya manusia itu dari sisi peningkatan kesehatan masrakat.

Dikatakan Misri, untuk kedepan antara unsur masyarakat dengan unsur pemerintah dalam hal kesehatan secara keseluruhan juga selalu bergandeng tanggan meskipun di luar masalah Corona ini, kami yakin dan percaya setiap elemen masyarakat pasti butuh sehat pasti butuh penjelasan bagaimana melakukan upaya preventif (pencegahan) terhadap segala macam penyakit.

MENARIK DIBACA:  Pandemi Covid-19, Bupati Labuhanbatu Himbau Masyarakat Lakukan Ibadah di Dalam Rumah

Kondisi hari ini, kita selalu antisipasi dan saya menghimbau kepada masyarakat secara luas agar mentaati aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dalam hal khususnya penanganan virus ini, seperti jangan berkerumunan, kemudian cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, makan sayur dan buah, berolahraga teratur, itu yang paling penting.

“Selain ikhtiar secara fisik dan jasmani, Kami juga mohon doa dan tunjuk ajar kepada Ulama dengan menngunjungi kiyai yang ada di Kepulauan Meranti seperti H Bunyamin, tentunya dalam hal yang sama Doa sebagai Senjata Muslim untuk meminta kepada Allah agar penyakit wabah Corona ini cepat diangkat dari muka bumi ini,” tutur dr. H. Misri Hasanto, M.Kes.

SINKAP.info | Laporan: Solihin
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here